Heboh, Bocah Ini "Tunggangi" Ular Piton Sepanjang 6 Meter

Heboh, Bocah Ini "Tunggangi" Ular Piton Sepanjang 6 Meter

Cuplikan seorang bocah menunggangi ular piton di Vietnam. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Hanoi - Pengguna media sosial di Vietnam dikejutkan dengan rekaman video yang menunjukkan seorang anak laki-laki berusia tiga tahun tengah "menunggangi" seekor ular piton.

Dikutip dari laman Daily Mail, Minggu (15/10/2017), ular sepanjang enam meter tersebut merupakan hewan peliharaan dari orangtua bocah itu.

Detik-detik bocah naik ke atas tubuh ular piton tersebut terjadi usai banjir bandang yang melanda wilayah Thanh Hoa, Vietnam.

Banjir mengakibatkan sedikitnya 54 orang dilaporkan meninggal dunia dan menenggelamkan ratusan ribu rumah di provinsi tersebut.

Bocah laki-laki itu diketahui bernama Truong. Ia sama sekali tak menunjukkan rasa takut saat menaiki tubuh ular piton .

Anehnya, kedua orangtua Troung tak melarang anak laki-lakinya, padahal ular piton dikenal sebagai jenis yang mampu menelan tubuh manusia.

Dalam rekaman video, tampak Truong langsung melompat ke tubuh ular seolah-olah tengah menunggangi kuda.

Pada mulanya, video yang sudah viral tersebut dikira hasil hasil editan dan dipertanyakan kebenarannya. Namun, orangtua Truong menyampaikan bahwa aksi putra mereka 'menunggangi' ular piton itu asli.

Bibi dari Truong pun angkat suara, "Bocah itu berumur tiga tahun, dan benar dia sudah 'menunggangi' ular piton seberat 80 kilogram."

"Keluarga kami sudah memelihara ular piton sejak empat tahun yang lalu. Jadi setelah banjir usai, kami sengaja membawa ular itu ke luar rumah untuk bermain di genangan air bekas banjir," tambahnya.

Bibi dari Truong pun menyebut hal tersebut adalah sesuatu hal yang sudah biasa bagi keluarga mereka.

"Ular piton itu sangat lembut dan jinak. Saat banjir usai, kami sengaja membawanya keluar untuk sekadar bersantai dan bermain bersama," ujar bibi Truong.

Banjir yang melanda Vietnam beberapa waktu lalu dianggap sebagai bencana banjir terparah dalam sejarah negara tersebut. Tak hanya 54 orang yang meninggal, hewan-hewan ternak milik warga pun juga terbawa arus banjir.

Piton adalah salah satu spesies ular terbesar di dunia. Ia tak menghasilkan bisa atau racun, namun mampu membunuh mangsa dengan meremasnya sampai mati lemas.

Ular piton terbilang jarang menelan korbannya. Namun, satu mangsa cukup membuatnya merasa kenyang selama berminggu-minggu.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews