Ini Dia Jupiter MX King Lawan Berat Satria FU

Ini Dia Jupiter MX King Lawan Berat Satria FU

Jupiter MX King (foto: kompasoto/otosia)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum berhenti meluncurkan produk-produk terbaru mereka. Setelah dalam dua bulan meluncur Mio M3, NMAX, dan All-New Soul GT, kini giliran bebek sport MX King dan MX 150 yang tampil.

"Model ini kami luncurkan untuk memenuhi sebagian keinginan konsumen yang fanatik dan loyal terhadap jenis bebek, karena untuk mengatasi kemacetan, bebek paling lincah," kata Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM dalam peluncuran di Karting Circuit, Sentul, (12/3/2015) seperti dilansir kompasotomotif.


Segmen bebek dianggap penting karena banyak konsumen fanatik. Apalagi di kelas bebek sport tergolong stabil meski bebek yang lain cenderung tergerus oleh pasar sport dan matik.

Dengan segala keunggulannya, Yamaha Indonesia melepas MX King dengan banderol Rp 18,95 Juta. Sementara MX 150 dilepas Rp 18,45 Juta. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta. Masing-masing dijual dengan tiga pilihan warna. MX King tersedia dalam warna hitam, merah, dan putih. Sementara MX 150 datang dengan warna hitam, merah, dan biru.

Yamaha menyebut itulah sepeda motor bebek kelas tertinggi Yamaha, yang diklaim memiliki roh sport yang kencang dan lincah. YIMM menyebutnya "King" alias "Raja" dengan maksud bahwa sepeda motor ini akan menjadi raja di semua sisi, mulai dari style, performa, teknologi, hingga ketahanan.

"Ini adalah generasi ketiga Jupiter MX yang sudah kami kenalkan pertama kali pada 2005. Sepeda motor ini mewakili kecepatan dan sporty untuk anak muda, orang yang baru lulus kuliah, atau baru bekerja," ujar Yoichiro Kojima, Presiden Direktur YIMM.

Jupiter MX King berdesain sport bike dengan LED yang terinspirasi dari YZF-R1. Di bagian belakang didominasi tampang YZF-R25. Mesin berkapasitas 150cc injeksi dengan pendingin cairan, SOHC.

Menariknya, sepeda motor ini dilengkapi fitur penunjang seperti speedometer yang bisa menyapa layaknya New V-ixion. 


Selain MX King, Yamaha juga menawarkan MX 150 sebagai pilihan tipe standar untuk konsumen. Dengan naiknya kapasitas mesin, model ini akan bersaing dengan Satria FU 150 yang saat ini bermain sendirian. Jika Honda jadi datang dengan bebek sport 150, dipastikan segmen ini semakin seru.

(ind/bbs/kompasoto)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews