Lingga Serius Siapkan Atlet Hadapi Popda

Lingga Serius Siapkan Atlet Hadapi Popda

Atlet POPDA takraw SMA N 1 Lingga tengah melakukan pemanasan (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kepri akan berlangsung di Kabupaten Lingga pada tahun 2018 mendatang. 

Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga tengah bersiap diri melakukan pembinaan atlet sesuai cabang olahraga (Cabor) yang diperlombakan pada POPDA tersebut.

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Saparuddin melalui Kepala seksi (Kasi) Olahraga nya, Rostam mengatakan, untuk cabor renang, tenis lapangan, bulu tangkis dan tenis meja, akan dilakukan pembinaan di Daik Lingga.

"Untuk sepak bola, basket, silat, serta takraw akan kita adakan di Dabo. Selebihnya, untuk cabor atletik akan kita lakukan pembinaan di Singkep Pesisir," kata dia kepada Batamnews.co.id, Kamis (12/10/2017).

Sementara itu, untuk cabor volly, pihaknya akan melakukan pembinaan di Singkep Barat. "Itupun kalau Gedung Olahraga (GOR) nya siap. Kalau belum siap, kita alihkan di Dabo," ujarnya.

Rostam melanjutkan, sebagai tuan rumah perhelatan ivent olahraga tingkat provinsi tersebut, Disparpora Lingga sangat optimis dapat meraih juara umum.

“Kami Insya Allah punya komitmen. Target kami juara umum II. Karena cukup berat untuk pertama. Kami punya target emas disejumlah cabang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, sebelum melakukan pembinaan, Disparpora Lingga juga akan melakukan seleksi POPDA tingkat Kabupaten Lingga pada 27 Oktober hingga 1 November 2017 mendatang di Daik Lingga. 
 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews