PT McDermott Ikut Tender Baru, Jika Menang Ribuan Pekerja Direkrut

PT McDermott Ikut Tender Baru, Jika Menang Ribuan Pekerja Direkrut

Manager Asia Area Global Communications McDermott Phillip NG. (foto: yes/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT McDermott Indonesia sedang mengikuti tender projek senilai USD 4 million atau sekitar Rp 54 miliar. Jika menang, proyek tersebut akan dikerjakan di Batam. 

Kabar itu disampaikan Manager Asia Area Global Communications McDermott Phillip NG ketika acara tes HIV/AIDS gratis di Pelabuhan Laut Batuampar, Rabu (12/10/2017). 

Phillip mengatakan, projek tersebut ditenderkan selama enam bulan, setelah itu akan diumumkan siapa pemenangnya. "Semoga kita menang, ini harapan baru," kata Phillip kepada Batamnews.co.id.

Menurut Phillip, jika perusahaannya menang, kemungkinan proyek yang akan dilaksanakan tahun 2018 ini akan di kerjakan di Indonesia, Batam. "Kemungkinan di sini pengerjaannya, karena di sini lebih besar dari pada yang di China," papar pria berkacamata itu.

Ia belum bisa menetapkan jumlah pekerja yang akan dipanggil kembali. "Belum sampai ke sana, sekarang doakan saja Insya Allah kita menangkan proyek ini," jelasnya.

Namun, Phillip mengatakan jika ada proyek banyak perusahaannya bisa mempekerjakan 8.000 orang. Namun jika sepi itu hanya 1.500 orang saja. "Banyak serikat lain yang berkompetisi," jelasnya.

Selain itu, ia memaparkan bisnis migas diperkirakan sudah mulai membaik, seiring dengan naiknya harga minyak dunia. "Ini harapan baru kita, semoga semuanya benar-benar membaik," harapnya. 

Saat ini, kegiatan industri di Batam menurun drastis terutama pada perusahan galangan kapal. Selain berimbas kepada tutupnya perusahaan juga membuat ribuan orang di-PHK. 

(yes)           


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews