Pilwako 2018 Tanjungpinang

Iskandarsyah Siap Dipinang Syahrul

Iskandarsyah Siap Dipinang Syahrul

Ing Iskandarsyah (Foto: pks)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul resmi ditunjuk sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Kepri. Dengan jabatan itu, orang nomor dua di Tanjungpinang ini siap bertarung dikancah politik untuk merebutkan kursi kekuasaan di Tanjungpinang.

Dari informasi yang diperoleh, Partai Gerinda telah berkoalisi setara dengan Partai PKS saban hari. Apabila koalisi setara ini masih berlanjut, maka Syahrul digadang-gadangkan akan berpasangan dengan Iskandarsyah, anggota Komisi II DPRD Kepri.

Apabila kemungkinan itu terjadi. Syahrul-Iskandarsyah (Sahrukan) akan menjadi pasangan serasi untuk maju mencalokan diri di Pilwako Tanjungpinang. 

Iskandarsyah mengaku jika dirinya dipercayai oleh DPP Partai PKS untuk maju dalam bursa pilwako ini. Pastinya amanah itu akan ia manfaatkan sebaik mungkin.

"Kalau itu sudah amanah, saya siap untuk mencalonkan di pilwako," ujar Iskandarsyah ketika ditemui di ruangannya, kemarin.

Ditanya pasangan untuk mencalonkan diri ke pilwako. Iskandarsyah mengatakan semuanya diserahkan kepada partainya. Sebab semua keputusan berada dipimpinan partai, baik dalam menempatkan kandidat diposisi wakil ataupun walikota.

"Jika kembali ke awal perjanjian. PKS berkoalisi dengan Gerindra. Dengan begitu, Sahrukan yang akan maju. Tapi kita liat nanti ajalah," kata dia.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) Kepri Partai PKS, Abdul Rahman mengatakan Partai PKS dan Gerindra sudah berkoalisi jauh-jauh hari. Bahkan koalisi setara ini berkomitmen akan memenangkan Pilwako Tanjungpinang melalui kedua pasangannya.

"Kita berpegang teguh pada kesepakatan awal  yaitu, PKS dan Gerindra akan pasangkan masing-masing calon untuk pilwako," katanya.

Apabila kolasi setara terus berlanjut. Maka PKS akan sesegera mungkin menentukan pilihan kader terbaiknya yang bersanding dengan Gerindra (Syahrul). Direncanakan kader potensial itu akan diumumkan pada pekan ini juga.

"Kami sudah usulkan dua nama ke DPP. Yaitu Alvin dan Iskandarsyah. Kemungkinan pekan ini juga sudah diketahui nama yang dipilih," sebutnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kepri ini berharap Partai Gerindra selalu berpegang teguh pada komitmen ataupun kesepakan awal. Yaitu berkoalisi dan berjuang bersama dalam pesta demokrasi tahun depan.

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews