Mengeluh di Medsos, Lyra Virna Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Mengeluh di Medsos, Lyra Virna Jadi Tersangka Pencemaran Nama Baik

Lyra Virna. (foto: ist/net)


BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Artis Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh tim penyidik Direktorat Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Metro Jaya. 

Hal tersebut disampaikan oleh pengacara Lyra, Razman Arif Nasution dalam konferensi pers di kantornya hari ini, Jakarta, Senin, 9 Oktober 2017.

Razman mengatakan telah bertemu penyidik beberapa hari lalu dan dikatakan bahwa status pelaporan terhadap kliennya telah dinaikkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. “Kalau begitu klien saya tersangka dong,” kata Razman.

Sekitar dua bulan lalu Lyra Virna mengaku mendapat Surat Panggilan (SP) 1 dari kepolisian. Namun, ia tidak bisa hadir dan meminta untuk ditunda. Pengusaha busana muslim ini baru hadir saat mendapatkan SP 2. “Kami hadir saat SP 2 dan ternyata proses sudah dinaikkan menjadi penyidikan,” kata Lyra.

Sebelumnya, Lyra Virna dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh pemilik Ada Tour and Travel, Lasti Annisa dengan tuduhan pencemaran nama baik.Tuduhan tersebut dilontarkan akibat tulisan yang diunggah Lyra ke media sosial Instagram miliknya. 

Dalam tulisannya, Lyra mengeluh soal pengembalian uang ibadah haji oleh Ada Tour and Travel yang ia batalkan. “Saya posting itu karena susah menghubungi Lasti, tidak ada unsur fitnah,” kata Lyra.

Keluhan yang berujung pada kasus dugaan pencemaran nama baik tersebut diunggah Lyra Virna setelah melihat status rekannya sesama artis Kalina Oktarani. Dalam status yang diunggah, Kalina juga mengeluhkan pelayanan dari Ada Tour and Travel selama Umroh. “Saya sudah ketemu Kalina bahas perihal keluhan tersebut, makanya saya unggah keluhan saya,” kata Lyra.

Pembatalan keberangkatan haji Lyra Virna sempat membuat perseteruan antara dirinya dan pihak Ada Tours. Mengaku pihak travel tersebut lambat dalam melakukan penggantian biaya, Lyra Virna beserta suaminya Fadli melaporkan Ada Tours ke Mapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu.

Namun, pihak Ada Tour membeberkan hal lain yang membuat Lyra Virna membatalkan kepergiannya ke Tanah Suci. Alasan sang suami batal untuk pergi naik haji, ternyata menjadi hal utama yang membuatnya mengurungkan niatnya.

"Jadi dia sendiri yang meng-cancel, jadi dengan adanya berita di medsos orang menganggap dia ditipu tidak diberangkatkan, padahal dia yang membatalkan," kata Lasti dari pihak Ada Tours.

Lasti lebih jelasnya memaparkan bahwa kegagalan Lyra Virna berangkat Haji tahun ini merupakan keputusan pribadinya. Ia menyatakan bahwa sang suami yang tidak bisa ikut berangkat haji.

Pihak Ada Tours sendiri sempat menyarankan agar ayahanda Lyra saja ikut untuk menggantikan sang suami. Akan tetapi hal tersebut tidak disepakati.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews