Kandidat Juara MotoGP 2017, Begini Tekad Marquez dan Dovizioso

Kandidat Juara MotoGP 2017, Begini Tekad Marquez dan Dovizioso

Marc Marquez dan Dovizioso. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Aragon - Saat ini Marc Marquez berada di puncak klasemen sementara MotoGP. Hal itu tak membuat Marc Marquez tertekan dengan persaingan meraih gelar juara dunia. Pebalap Repsol Honda itu justru merasa kalau dirinya termotivasi dengan adanya tekanan.

Di papan klasemen, Marquez bersaing dengan Andrea Dovizioso. Ia unggul 16 angka dari pembalap Ducati Corse itu, kemudian di posisi ketiga Maverick Vinales (Movistar Yamaha) memiliki jarak 28 poin. 

Kini masih ada empat sisa balapan tersisa, Marquez mengaku tetap menjaga penampilan agar bisa konsisten. Pasalnya ia tak ingin kehilangan peluang untuk mempertahankan gelar juara dunia musim 2017.

“Saya hanya fokus 100 persen. Masih ada empat balapan tersisa dan jika Anda tidak menyelesaikan semua yang telah Anda lakukan di awal, itu tidak ada gunanya,” ungkap Marquez mengutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (8/10/2017).

Peraih tiga gelar juara dunia MotoGP itu memiliki mental yang kuat saat berada dalam persaingan. Karena itu, The Baby Alien –julukan Marquez- hanya fokus penuh untuk bisa meraih kesuksesan.  

“Pada akhirnya ini semua hanya masalah konsentrasi, dan ketika Anda merasa tertekan, Anda selalu memberi sedikit lebih banyak daripada yang bisa Anda berikan. Karena saya percaya bisa membuat perbedaan. Tekanan adalah sesuatu yang saya suka,”jelasnya.

Sementara, Pebalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, mengaku mengubah latihannya agar bisa bersaing di MotoGP 2017. Hasilnya kini ia mampu menunjukkan itu dan ikut bersaing untuk memperebutkan gelar juara dengan menduduki posisi dua klasemen sementara pembalap MotoGP 2017.

Peluang Dovizioso pun untuk jadi juara dunia MotoGP semakin terbuka, andaikan Tim Ducati pun menerapkan team order. Yang mana manajemen Tim Ducati memberikan tugas kepada pebalap lainnya, Jorge Lorenzo, untuk bisa menghalangi Marquez di empat balapan tersisa.

Mengenai rencana itu, Dovizioso pun sebenarnya sudah mendapatkan restu dari Lorenzo sendiri. Pebalap berjuluk X-Fuera itu belum lama ini mengungkapkan dirinya tidak keberatan jika mendapatkan tugas untuk membantu Dovizioso juara dunia tahun ini.

Akan tetapi sebuah komentar berbeda justru terlontar dari mulut Dovizioso sendiri. Pebalap berkebangsaan Italia tersebut secara terang-terangan mengaku tidak butuh bantuan pembalap lain untuk bisa meraih titel juara dunia tahun ini.

“Saya merupakan seorang pebalap yang sangat menghormati persaingan antar olahragawan. Itu mengapa saya takkan pernah meminta seseorang untuk melakukan hal-hal seperti itu, hanya untuk membantu saya menjadi juara,” tegas Dovizioso, seperti disadur dari MCN News, Minggu (8/10/2017).

Pebalap Italia itu mengatakan, tak ingin menghabiskan karir di MotoGP dengan hasil yang sama saja. Maka dari itu, sejak musim dingin tahun lalu, Dovizioso berusaha kerja keras dan memperbaiki mentalnya agar bisa menggapai hasil positif itu.   

Saat ini Dovizioso masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara yang hanya berjarak 16 poin dari pemimpin klasemen sementara yakni Marc Marquez. Sementara balapan MotoGP masih menyisakan empat seri lagi yang akan berlangsung di Jepang, Australia, Malaysia dan Valencia.

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews