Ribuan Orang Termasuk Anggota DPRD Tandatangani Petisi soal Transportasi Online

Ribuan Orang Termasuk Anggota DPRD Tandatangani Petisi soal Transportasi Online

Petisi change.org yang ditandatangi ribuan orang meminta Pemko Batam mencabut larangan transportasi online (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ribuan orang telah menandatangani petisi online meminta Dishub Kota Batam mencabut larangan Gojek. Dukungan itu tidak hanya dari warga biasa namun juga dari anggota DPRD Batam.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Batam Ricky Indrakari juga termasuk salah satunya. Saat dihubungin ia mengatakan alasannya memberikan dukungan terhadap petisi tersebut. Sebuah kebijakan diambil dalam tiga aspek katanya. Secara yuridis izin Gojek berasal dari pusat. 

"Tindakan penutupan itu seperti ilegal saja, aplikasi bagi Kota Batam yang mau menjadi smart city merupakan bagian penting," kata dia. 

Aspek yang harus diperhatikan itu menurutnya seperti aspek filosofis. Artinya pemerintah sebagai pembina atau pengasuh komponen bangsa. 

"Ya kalau Gojek tutup ribuan orang ekonominya akan tergangu," ujar Ricky. 

 

Ia melanjutkan, keterpurukan ekonomi Batam saat ini saja tidak bisa diatasi Walikota Batam. 

"Seharusnya pemerintah lebih persuasif, membuka lapangan pekerjaan dan lainnya tapi malahan merusak lapangan pekerjaan, karena itu saya ikut tanda tangan petisi itu," kata dia.

Selain itu ribuan akun juga ikut memberikan alasan mengapa mereka harus menandatangani petisi tersebut. 

Seperti yang dituliskan akun Eko Caturadi, menurutnya jika Batam ingin maju harus menerima teknologi. "Ya termasuk ojek online," tulisnya di kolom alasan di situs chage.org.

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews