Wow, Pemkab Bintan Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk 6.650 Pelajar

Wow, Pemkab Bintan Bagikan Seragam dan Perlengkapan Sekolah Gratis untuk 6.650 Pelajar

Bupati Bintan Apri Sujadi bersama pelajar di Bintan dalam sebuah acara baru-baru ini. (foto: ist/pemkabbintan)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Pemkab Bintan melalui Dinas Pendidikan memastikan bahwa sekitar 6.650 siswa-siswi Tahun Ajaran Baru 2017/2018 akan menerima seragam sekolah secara Gratis. Hal tersebut dikatakan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos di ruang kerja Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Jumat (6/10/2017).

Menurut Apri, program ini merupakan program yang sudah dirancangnya sejak dilantik dalam usaha meringankan beban masyarakat. Dirinya juga berharap agar bantuan seragam sekolah gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, ada dua sektor penting yang menjadi fokus dari Pemkab Bintan saat ini yaitu sektor pendidikan dan kesehatan.

"Kita telah pikirkan bahwa syarat mutlak dan kunci bagi kemajuan bangsa dan daerah adalah sektor pendidikan dan kesehatan. Maka tidak ada cara lain, kita fokus untuk membuat program pendidikan dan kesehatan yang tentunya akan meringankan beban masyarakat sekaligus memajukan daerah," ujarnya.

Ditambahkannya juga, dirinya melihat fenomena ketika masyarakat akan memasukkan anak ke bangku sekolah namun harus menemui kendala dengan besarnya biaya seragam dan peralatan sekolah lainnya.

"Kita membayangkan ketika anak akan masuk sekolah, besarnya biaya seragam baju sekolah, peralatan sekolah seperti sepatu, tas sekolah, dan lain sebagainya. Dengan Program ini mudah-mudahan bisa meringankan beban orang tua murid. Ke depannya kita juga sedang memikirkan beberapa rancangan program pendidikan lagi guna membantu masyarakat " ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan Tamsir, M.Pd mengatakan bahwa sebanyak 6.650 siswa-siswi tersebut rencananya pekan depan minggu ke tiga bulan Oktober, sekitar tanggal 20-an, akan dibagikan seragam sekolah berupa baju batik, baju pramuka, baju olahraga, baju kurung, topi, dasi, tas sekolah dan juga sepatu lengkap dengan kaos kakinya.

Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan membagikan perlengkapan tersebut kepada 6.650 siswa-siswi yang berasal dari murid Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Bintan. Sedangkan untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) merupakan wewenang Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Guna kesuksesan Program Masuk Sekolah Gratis ini, pemerintah Daerah Kabupaten Bintan telah mengeluarkan anggaran berkisar Rp 5 miliar dari APBD 2017," tutupnya.

(ary)

 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews