Peneliti California: Puasa Berikan Banyak Manfaat

Peneliti California: Puasa Berikan Banyak Manfaat

Ilustrasi. (foto:ist net)

BATAMNEWS.CO.ID - Sebuah penelitian yang dilakukan University of Southern California mendapatkan sebuah hasil yang mengejutkan. Peneliti mengatakan bahwa makan dengan jadwal yang tidak teratur dan puasa bisa membuat tubuh lebih sehat.

"Saat Anda merasa lapar, maka sistem tubuh Anda akan menghemat energi yang dikeluarkan. Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghemat energi adalah dengan mendaur ulang sebanyak mungkin sel-sel yang tidak diperlukan oleh tubuh. Bahkan sel tubuh yang rusak pun juga ikut diperbarui," terang Valter Longo, peneliti dari universitas ini dilansir dari dailymail.co.uk.

"Itulah sebabnya kami berani menyimpulkan bahwa berpuasa pun bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Selain dapat membersihkan sistem pencernaan, berpuasa juga memaksa tubuh untuk mempergunakan cadangan lemak dan sel gula yang lama tidak digunakan sehingga dapat menyehatkan tubuh," pungkasnya.

Walaupun begitu, penelitian ini juga tetap saja mewajibkan Anda untuk mengonsumsi makanan bernutrisi agar seluruh anggota tubuh berjalan dengan baik.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews