Suami Istri Dicabik-cabik Beruang di Kampar

Suami Istri Dicabik-cabik Beruang di Kampar

Kondisi suami istri yang diserang beruang (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Kampar - Pasangan suami istri Saruli (60) dan Bunai menjadi korban keganasan binatang buas beruang di Desa Teluk Paman, Kecamatan Kampar Kiri, Riau, Selasa (3/10/2017). Keduanya mengalami luka parah. Mereka diserang saat hendak menakik getah.

Bunai tewas dalam kejadian itu. Sedangkan Saruli mengalami luka parah. Bunai mengalami luka cukup parah di bagian kepala.

Saruli kritis dan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Dari informasi yang diperoleh di lapangan, beruang madu berwarna hitam khas hutan tropis Indonesia itu tak hanya mencakar wajah dan beberapa bagian tubuh ibu ini, tapi juga mengoyak tengkorak kepala perempuan malang itu hingga isinya tercerabut keluar tengkorak kepala.

Perempuan tersebut pun sempat  dalam keadaan koma setelah berhasil diselamatkan warga. Tapi, kemudian kondisinya memburuk karena luka parah pada bagian kepala yang dirobek oleh kuku tajam beruang ganas itu.

Bunai terlebih dahulu yang diserang beruang tersebut. Saruli kemudian datang membantu. Namun ia pun ikut jadi sasaran keganasan beruang.

Menurut penuturan warga setempat, Luthfi sebagaimana dilaporkan media setempat,  awalnya beruang menyerang Bunai sekira pukul 10.30 WIB. Melihat istrinya diserang beruang, lalu suaminya Saruli (60) berupaya menolong namun beruang juga menyerang Saruli.

Melihat kejadian ini, ada warga yang sedang melakukan panen sawit tak jauh dari tempat itu berupaya menolong, orang-orangpun berdatangan dan beruang kabur.

Saat keduanya dibawa menuju Puskesmas Lipat Kain, sang istri Bunai menghembuskan napas terakhir. Sementara suaminya Saruli yang kondisinya sekarat langsung dibawa rumah sakit di Pekanbaru. Hingga berita ini diturunkan pukul 15.45 WIB Saruli masih mendapatkan perawatan di Pekanbaru

Pasca kejadian puluhan warga kami beramai-ramai memburu beruang ini. "Ada sekitar tujuh puluhan orang lah yang sedang memburu beruang ini bang," ucap Luthfy

(snw) 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews