Kompak, 3 Perwira Ini Kunjungi Korban Banjir di Meral Karimun

Kompak, 3 Perwira Ini Kunjungi Korban Banjir di Meral Karimun

Tiga petinggi di Karimun, Danlanal, Dandim dan Kapolres bantu dan kunjungi pengungsian korban banjir di Meral. (foto: edo/batamnews)


BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tiga orang petinggi di Kabupaten Tanjung Balai Karimun, Kapolres, Danlanal dan Dandim Karimun mengunjungi tempat pengungsian korban banjir di Kecamatan Meral, Rabu (4/10/2017).

Kapolres AKBP Agus Faruddin, Dandim Karimun Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, dan Danlanal TBK Letkol Laut (P) Totok Irianto, ikut membawa bantuan untuk korban banjir.

Tiga perwira tersebut, mengangkat bahan sembako dan memberikan langsung kepada para korban banjir tersebut, bersama Camat Meral dan dengan anggota dan masyarakat.

"Ini merupakan wujud kepedulian kita, meninjau dan memberi sedikit bantuan bagi para korban," ujar Danlanal TBK Letkol Totok Irianto.

Lanjutnya, selain memberi bantuan sembako, TNI-Polri juga mengerahkan tenaga membantu masyarakat yang menjadi korban banjir, membantu melakukan evakuasi dan memberi pertolongan bagi masyarakat yang sakit.

"Sejak pagi, TNI-Polri sudah kerahkan anggota untuk ke lapangan, membantu masyarakat yang menjadi korban banjir," kata Komandan Lanal Tanjung Balai Karimun itu.

Camat Meral, Irwan Dinovri mengatakan bahwa, banjir yang melanda beberapa kelurahan di Kecamatan meral, karena tingginya intensitar hujan sejaka malam.

Oleh karena itu, saluran air yang tidak mampu menampung debit air, akhirnya meluap dan masuk ke rumah warga, bahkan air tergenang mencapai pinggang orang dewasa.

"Banyak saluran air yang mati, selain itu, hujan juga dari semalam juga," ucap Irwan.

Selain ketiga perwira tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq juga telah melakukan peninjauan kelokasi Banjir.

"Bapak Bupati juga telah meninjau lokasi banjir, dan beliau langsung meminta kepada Dinas PU untuk melakukan perbaikan drainase," ujar Camat Meral.

Untuk Kelurahan Parit Penut, Meral, 62 orang diungsikan di Posyandu Meral, menunggu air kembali surut.

Kemudian, Camat Meral menyampaikan terima kasih kepada FKPD yang telah membantu masyarakat yang terkena musibah, baik bantuan sembako atau bantuan tenaga.

"Terima kasih kepada FKPD yang telah membantu. Kalau Pak Kapolres, Dandim dan Danlanan sudah turun, cuaca langsung cerah," ujar Camat Meral, Irwan Dinovri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews