Hujan Lebat, Banjir Landa Karimun

Hujan Lebat, Banjir Landa Karimun

Banjir di Gang Awang Noor Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun (Foto: Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Hujan lebat mengguyur Tanjungbalai Karimun Rabu pagi (4/10/2017). Curah hujan yang cukup tinggi ini menyebabkan banjir di sejumlah titik.

Intensitas hujan sudah mulai terjadi sejak Selasa (3/10/2017) pukul 22.00 WIB. Hujan sempat berhenti beberapa waktu, namun pada dini hari hujan kembali mengguyur di Bumi Berazam itu.

"Hujan dari semalam, jam 10 malam udah hujan deras sekali dan lampu juga mati," ujar Rian, seorang warga Meral.

Banjir terlihat di wilayah Gang Noor, Kelurahan Baran Barat, Meral, Karimun. Ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa.

Daerah tersebut memang sudah kerap menjadi langganan banjir dan cukup terparah.

Biasanya, wilayah tersebut juga mengalami banjir jika curah hujan tinggi, namun pagi tadi air mencapai pinggang orang dewasa, 

"Kali ini banjirnya tinggi sekali, lebih tinggi dari banjir sebelumnya, kita berharap dari pemerintah bisa memperhatikan kita,” kata Ida, seorang warga Awang Noor. 

Beberapa warga korban banjir, terpaksa mengungsi dan menunggu air kembali surut, untuk membersihkan perabotan rumah yang basah akibat banjir tersebut.

Hingga siang ini, Rabu (4/10/2017) cuaca di Kabupaten Karimun masih terlihat mendung, diselimuti awan hitam, rintik-rintik hujan masih turun.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews