Polisi di Lingga Diam-diam Jadi Petani

Polisi di Lingga Diam-diam Jadi Petani

Para anggota Kelompok Tani Polres Lingga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS,CO.ID, Lingga - Polres Lingga diam-diam memiliki kelompok tani tersendiri. Program ini salah satu dari Prometer Kapolri ke-8. 

Selain itu untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Lingga dalam peningkatan dan penguatan ketahanan pangan nasional.

Wakapolres Lingga, Kompol Ikhsan B Syahroni mengatakan, kelompok tani itu diberi nama Aok Lingga tersebut siap mendukung program Bupati Lingga Alias Wello untuk menjadikan Lingga sebagai lumbung pangan Kepri.

"Kami berharap agar program Bupati Lingga dalam bidang pertanian dapat berjalan dengan lancar," kata dia kepada batamnews.co.id, Rabu (04/10/2017).

Bahkan, sebagai bentuk keseriusan Polres Lingga dalam mendukung program pemerintah, pihak kepolisian juga telah melakukan tatap muka bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Lingga membahas permasalahan tersebut.

"Dengan kehadiran Dinas Pertanian, semoga dapat memberikan wawasan dalam bidang pertanian kepada kelompok tani Polres Lingga," ujarnya.

Ia menjelaskan, adapun beberapa hasil pertemuan dalam tatap muka yang digelar oleh Polres Lingga dan DPKP Lingga di ruang Rupatama Polres Lingga tersebut yakni, dalam pembentukan kelompok tani, harus beranggotakan sebanyak 12 orang termasuk pengurus.

Selain itu kata dia, kelompok tani juga harus memiliki tanda tangan dari Dinas Pertanian dan diketahui oleh Desa atau Luruh setempat.

"Kelompok tani harus memiliki berita acara dalam pembentukan kelompok tani. Apabila syarat tersebut telah dipenuhi maka kelompok tani yang telah dibentuk akan mendapatkan bantuan dari kementrian pertanian berupa barang dan uang, akan tetapi bantuan ini hanya diberikan kepada kelompok tani yang kurang mampu saja," kata Iksan menjelaskan. 

(ruz)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews