Pertama Kali, TNI Rayakan Ulang Tahun di Markas Polres Karimun

Pertama Kali, TNI Rayakan Ulang Tahun di Markas Polres Karimun

Sejumlah anggota TNI dan Polri tengah membersihkan lapangan upacara tempat acara HUT ke-72 TNI digelar 5 Oktober (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 TNI di Kabupaten Karimun akan digelar di Mako Polres Karimun, pada Kamis, 5 Oktober 2017. Perayaan di markas polisi ini baru pertama kalinya.

HUT TNI ini nantinya akan diisi berbagai macam kegiatan. Selain upacara juga ada tarian nusantara, sosiodrama dan parade polisi cilik, serta penampilan band akustik dari Polres Karimun.

"HUT TNI akan dipusatkan di Mapolres Karimun. Kita juga telah mendapatkan izin Kapolres Karimun dan bapak Kapolda Kepri mengenai hal itu. Kita juga sudah meminta izin ke Korem dan Lantamal," ujar Dandim 0317/Tbk Letkol Inf I Gusti ketut Artasuyasa.

Ketut mengatakan, alasan digelar kegiatan tersebut di Polres Karimun bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Karimun bahwa TNI dan Polri itu selalu bersinergi dan tidak terpisahkan.

 

"Intinya kita ini merupakan aparat negara, dimana kita bersama-sama bersinergi melayani masyarakat dan negara," ucapnya, Selasa (3/10/2017)

Dalam menyambut HUT TNI tersebut, sejumlah personil dari Polres, TNI AD dan TNI AL sudah melakukan persiapan dengan membersihkan halaman dan memasang umbul- umbul disekitar Polres Karimun.

Berbagai persiapan juga sedang dilaksanakan, untuk memeriahkan Hut TNI tersebut,baik persiapan upacara, penampilan, dan tenda-tenda sedang dilakukan pemasangan.

”Iya kita telah melaksanakan gotong royong, mempersiapkan HUT ke-72 TNI di Mapolres dibantu oleh Personil TNI AD dan TNI AL, serta anggota Polres sendiri," ujar Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin.

(edo)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews