Mulai 5 Oktober, Express Air Buka Rute Tanjungpinang-Natuna

Mulai 5 Oktober, Express Air Buka Rute Tanjungpinang-Natuna

Manager Area 5 Express Air, Rizon Jayadi. (foto: adi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Maskapi Express Air menambah rute penerbangan tujuan Tanjungpinang-Natuna dan Natuna- Tanjungpinang. Untuk rute penerbangan ini, rencana akan dibuka bertepatan ulang tahun TNI atau 5 Oktober 2017 mendatang.

Penerbangan perdana nanti, pihak managemen Express Air memberi harga promo kepada semua penumpang yang menguna jasa transportasi pihaknya dengan seharga Rp 800 ribu untuk sekali penerbangan. 
 
Manager Area 5 Express Air, Rizon Jayadi mengatakan, penerbangan rute Tanjungpinang-Natuna selama masa percobaan dalam tiga bulan, pihak maskapai ini melakukan penerbangan dalam satu pekan sebanyak dua kali.

"Frekuensi penerbangan dalam satu minggu sebanyak dua kali, yaitu hari Selasa dan Kamis, kenapa kami memilih hari Selasa dan Kamis ini, kerena  bertepatan di hari kerja, ada segmentasi yang kami harapkan," kata Rizon Jayadi.

Ia melanjutkan, untuk pesawat yang pihak gunakan yaitu pesawat berbaling-baling Dornier 328-100 dengan kapasitas seat 32 penumpang. Jarak tempuh penerbangan dari Tanjungpinang-Natuna memakan waktu selama 80 menit.

"Untuk waktu keberangkatan, dari Tanjungpinang  sekitar pukul 10.30 WIB pagi dan untuk Natuna sekitar pukul 12.15 WIB. Tentunya waktu ini saya rasa sangat bagus sekali buat perjalanan dinas diantara kedua Ibu Kota Provinsi Kepri dan Kabupaten Natuna," ungkapnya.

Sebelum menambah rute penerbangan ini, katanya, pihak managemen sudah melakukan analisa dan survei terlebih dahulu. Ia melihat penambahan rute Tanjungpinang-Natuna ini memiliki potensi cukup besar.

"Yang kita ketahui saat ini transportasi tujuan Tanjungpinang-Natuna ini kan hanya transportasi laut, ketika cuaca di laut tidak memungkinkan, tentu keberadaan kita ini sangat membantu, untuk yang melakukan perjalanan dinas, perjalanan bisnis, wisatawan serta untuk pelajar," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk barang bawaan penumpang dengan berat 10 kilogram tidak dikenakan biaya. Tak hanya itu saja, pada saat penerbangan pihaknya memberi pelayanan khusus kepada penumpang dengan memberi makanan ringan untuk setiap rute penerbangan.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews