313 Bangunan di Bengkong Terkena Pelebaran Jalan, Ini Lokasinya

313 Bangunan di Bengkong Terkena Pelebaran Jalan, Ini Lokasinya

Suasana jalan di Bengkong. (foto: ist/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pemko Batam berencana melakukan pelebaran jalan di kawasan Kecamatan Bengkong. Pelebaran jalan di kawasan padat penduduk ini akan dimulai dari Simpang Kuda Seipanas hingga Pasar Bengkong Seken (Shopping Centre).

Kepala Dinas Bina Marga, Yumasnur menjelaskan saat ini pihaknya masih mengukur berapa kebutuhan lahan untuk pelebaran ini. Dia menargetkan Desember selesai sebelum pelebaran dimulai tahun 2018.

Setelah pengukuran selesai, warga bisa menertibkan sendiri bangunan yang terdampak tersebut. 

"Ada kios hingga pekarangan. SMPN 6 juga akan terdampak dari pelebaran ini," ujar Yumasnur, Rabu (27/9/2017). 

Dia menyebutkan ada tiga kelurahan yang akan dilakukan pelebaran pertama Kelurahan Bengkonglaut dari Simpang Seken menuju Sate Asih dengan total 66 bangunan baik ruko maupun kios, Bengkong Indah dari Sate Asih hingga SMPN 6 ada 96 ruko dan 39 kios termasuk pagar SMPN 6 Batam. Dan, ketiga dari SMPN 6 hingga Seipanas ada 106 bangunan dengan rincian 53 ruko dan 53 kios.

"Total ada 313 bangunan yang akan terdampak pelebaran ini, itu informasi yang kami terima dari Camat Bengkong," kata dia.

Dia meminta seluruh pemilik bangunan melengkapi dokumen seperti bukti penetapan lahan (PL) dari BP Batam, dan dokumen pendukung lainnya sebelum penertiban dilakukan.

Sosialisasi mengenai pelebaran jalan digelar di Golden Prawn, Bengkong Laut, Batam.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews