PKB Karimun Mulai Intip Bakal Calon Bupati

PKB Karimun Mulai Intip Bakal Calon Bupati

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Karimun mulai menjaring bakal calon bupati Karimun hingga 28 Maret mendatang. PKB menerima pendaftaran mulai Selasa kemarin. Pendaftaran tersebut juga terbuka untuk umum dan kader.

Ketua tim 7 penjaringan DPC PKB Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, PKB butuh dua pekan untuk membuka pendaftaran tersebut sebelum lanjut kepada tahap selanjutnya.

“Tidak dipungut bayaran tinggal mengambil formulir di sekretariat kantor DPC PKB Kabupaten Karimun Jalan H Arab, Tanjungbalai Karimun,' katanya Nyimas Novi (10/3/2015).

Kemudian pengembalian formulir dilakukan pada 1 April hingga 15 April mendatang. Nantinya bagi persyaratan yang belum lengkap, diberi kesempatan untuk melengkapi.

Pemilihan calon yang akan diusung tentu saja melalui proses seleksi ketat. “Dengan demikian, calon yang diusung benar-benar layak untuk diperjuangkan nantinya,” kata Nyimas.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karimun, Sabari Basirun menuturkan walaupun ada kader partai yang layak untuk dijadikan calon. Namun, pihaknya tetap memberikan kesempatan kepada masyarakat umum yang ingin ikut dalam penjaringan di partainya.

Ditanya apakah pihaknya sudah melakukan lobi-lobi kepada partai lain. Ia mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu ada pembicaraan antara parpol lainnya, namun hanya sebatas bincang-bincang saja belum ada tindaklanjutnya. Untuk itu pihaknya, saat ini masih berkonsentrasi dalam penjaringan dan menunggu tahapan Pilkada yang belum ada keputusan dari KPU.


'Emang ada sih, tapi kita masih fokus ke penjaringan dululah. Apalagi Pilkada serentak antara pemilihan Bupati dan Gubernur, artinya kita harus sejalan dengan calon kepala daerah di Kepri,' ujar Sabari.

Sejumlah artai sudah melakukan penjaringan calon Bupati Karimun. Diantaranya adalah Demoktrat, partai Nasdem, partai Hanura dan partai PKB. sedangkan partai yang belum melaksanakan penjaringan diantaranya, partai PDIP, partai Golkar, partai PKS, partai Golkar, partai Gerindra, partai PPP, partai PAN dan partai PBB.

 

[yon]

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews