8 Pejabat Eselon III Bintan Lulus Assesment, Disiapkan Jadi Kadis?

8 Pejabat Eselon III Bintan Lulus Assesment, Disiapkan Jadi Kadis?

Ilustrasi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Sebanyak 8 orang pejabat Eselon III di lingkungan Pemkab Bintan berhasil lulus assesment di Pekanbaru, Provinsi Riau beberapa pekan lalu. Mereka semua berasal dari kepala bidang (kabid), kepala bagian (kabag) dan sekretaris dinas (sekdis).

Informasi yang dihimpun Batamnews.co.id, 8 orang pejabat yang lulus assesment tersebut dipersiapkan atau dipromosikan untuk menduduki jabatan Eselon II atau kepala dinas (kadis). Rencananya mereka akan dilantik dalam perombakan Kabinet Jilid 7 Bintan Gemilang pada 2018 mendatang.

"Iya benar ada delapan pejabat yang diundang untuk ikuti assesment. Dan semuanya lulus," ujar salah satu ASN Pemkab Bintan kepada Batamnews.co.id, Selasa (26/9/2017).

Menurut dia, pejabat yang diundang mengikuti assesmen di Pekanbaru itu merupakan orang-orang pilihan. Karena dari puluhan pejabat yang menduduki kursi Eselon III atau memiliki kepangkatan yang cukup untuk naik ke Eselon II malah tidak mendapatkan undangan tersebut.

Kejadian ini sangat disayangkan, karena proses assesment itu berjalan secara sembunyi-sembunyi bahkan digelar di luar daerah. Seharusnya instansi terkait mengumumkan ke publik agar assesment itu bisa diikuti pejabat lain sehingga berjalan secara transparan.

"Kami ini bukan siapa-siapa dan bukan pilihan. Jadi cari posisi aman ajalah. Karena kalau bising nanti bisa dinonjobkan dari jabatan," katanya.

Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kepegawaian Daerah (BP2KD) Bintan, Irma Annisa yang berwenang dalam proses assesment ini. Ketika dihubungi oleh media ini melalui ponselnya tidak ada jawaban, hingga berita ini ditulis. 

(ary)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews