Ini Alasan Daik Jadi Lokasi Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas

Ini Alasan Daik Jadi Lokasi Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas

Suasana razia kendaraan di Daik, Lingga, (26/9/2017). (foto: ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lingga gelar Operasi Bulan Tertib Lalu Lintas di Daik sebagai pusat Ibu Kota Kabupaten Lingga sejak Senin (25/09/2017) dan diperkirakan akan berlangsung selama satu minggu kedepan.

"Kita jadikan Daik sebagai pusat razia kali ini dikarenakan Daik merupakan ibukota Kabupaten Lingga. Untuk itu kita memulai operasi tertib ini dari Kota Daik dan kemudian menyebar ke kota lain seperti Dabosingkep," kata Kasatlantas Polres Lingga AKP Indra Jaya kepada Batamnews.co.id, Selasa (26/9/2017).

Ia menilai, di Daik Lingga masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas sangat banyak. Sehingga, pihaknya berinisiatif untuk melakukan razia di pusat Pemerintahan Kerajaan Riau-Lingga itu.

"Yang jelas dari hasil pemeriksaan, masih banyak yang tidak mematuhi peraturan-peraturan dan kelengkapan berlalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, terkait kendaraan dinas yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraan, hal itu juga akan dindaklanjuti.

"Operasi akan terus kami lakukan. Kami berencana akan menggandeng pihak Dispenda untuk melanjutkan operasi ini terkait pajak kendaraan," kata dia.

Untuk dia mengimbau kepada masyarakat Daik Lingga khususnya dapat mematuhi peraturan lalu lintas, mulai dari penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), membawa kelengkapan berkendaraan seperti SIM, STNK dan lainnya serta menghidupkan lampu kendaraannya pada siang dan malam hari (safety riding). 

(Ruzi)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews