Apri Sujadi Tambah Waktu Pelayanan Puskesmas

Apri Sujadi Tambah Waktu Pelayanan Puskesmas

Bupati Apri Sujadi (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Meninggalnya warga Kelurahan Sei Enam, Rohaini membuktikan bahwa animo masyarakat terhadap pemeriksaan kesehatan gratis mengalami peningkatan. 

Bupati Bintan, Apri Sujadi dalam waktu dekat akan melaunching penambahaan waktu pelayanan di 15 puskesmas se-Kabupaten Bintan. 

Awalnya hanya sampai pukul 16.00 WIB akan bertambah waktunya menjadi pukul 22.00 WIB.

"Program kesehatan gratis ternyata mengundang animo masyarakat untuk memeriksakan kesehatan diri. Maka harus kita tambah waktu pelayanannya agar masayarakat bisa terlayani," ujar Apri, kemarin.

Dari hasil surveinya, pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan masyarakat ke puskesmas kebanyakan di sore hari atau di atas pukul 17.00 WIB. Sebab di waktu tersebut mereka baru pulang dari kerja atau rutinitas lainnya.

Dengan dasar itu, dirinya akan membuat program pelayanan baru sampai malam hari. Namun sebelum diterapkan, dia akan persiapkan tenaga medis dan peralatan pendukung lainnya.

"Kita akan utamakan dulu puskesmas yang padat penduduknya. Sehingga tidak ada lagi keluhan pelayanan kesehatan dari masyarakat," ucap dia. 

(ary)


 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews