Begini Cara Bos Beras Oplosan Pasarkan Beras

Begini Cara Bos Beras Oplosan Pasarkan Beras

Ah (baju hitam) bos gudang swalayan Pinang Lestari (Foto: Adi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Satreskrim Polres Tanjungpinang menggerebek sebuah gudang yang kedapatan lagi melakukan aktivitas pengoplosan beras di Jalan DI. Panjaitan, Kilometer 9, Jumat (23/9/2017) sekitar 15.00 WIB sore.

Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, Ah merupakan pemilik gudang serta pemilik swalayan Pinang Lestari. Menurut sumber, beras Bulog merek "Kita" dioplos dengan beras merek Roda Mas lalu dipasarkan di swalayan miliknya.

Gudang tempat pengoplosan beras itu, sepintas tidak kelihatan kegiatan ilegal yang dilakukan mereka. Apalagi gudang tersebut dipagar dengan tembok yang cukup tinggi.

Ah diamankan polisi bersama dua anak buahnya yang pada saat itu, lagi melakukan kegiatan pengopolosan beras.

"Pertama anak buahnya di dalam gudang, terus bos nya dipanggil ke gudang dan dibawa ke Mapolres Tanjungpinang," kata sumber saat di Reskrim.

Pantuan Batamnews.co.id di Satreskrim terlihat pemilik gudang berinisal Ah yang menggunakan baju hitam dan celana panjang itu tampak keluar masuk dari ruangan penyidik.

Ah serta dua anak buahnya diperiksa tim penyidik hingga sekitar 01.00 WIB malam. Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengaman puluhan kilogram beras yang sudah di oplos.

(adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews