Dua Pesawat Susi Airlines Layani Lingga

Dua Pesawat Susi Airlines Layani Lingga

Pesawat Susi Airlines di Lingga (Foto: Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Susi Airlines menambah satu armada untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Dabosingkep, Kabupaten Lingga.
    
Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas III Dabosingkep Direktorat Jendral Perhubungan Udara, Andy Hendra Suryana, di Dabo Singkep, Lingga, Kamis, mengatakan penambahan pesawat baru jenis LET 410 milik PT ASI Pudjiastuti Aviation menjadi kado istimewa dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional pada tanggal 17 September 2017. 
    
"Pesawat Susi Airlines LET 410 ini baru dua hari mendarat di Bandara Dabo. Kami berharap, penambahan armada baru ini meningkatkan pelayanan penerbangan di Bandara Dabo, tidak ada lagi penundaan penerbangan," kata Andi saat ditemui.
    
Menurut dia, Pesawat LET 410 buatan Republik Ceko dengan kapasitas 18 orang, yang akan melayani rute yang sama dengan rute pesawat yang sudah ada sebelumnya. Artinya, pelayanan penerbangan yang sebelumnya hanya mengandalkan satu unit pesawat, kini menjadi dua unit pesawat.
    
"Jadi sudah ada Pesawat Grand Carravan dan LET 410. Dengan adanya pesawat baru ini, artinya dua armada yang secara bergantian akan melayani rute penerbangan di Bandara Dabo," katanya.
    
Selama ini, jelasnya program subsidi pemerintah pusat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Buktinya, rute penerbangan ke Pekanbaru, Batam, Tanjungpinang, Jambi dan lainnya selalu penuh dengan penumpang.
    
Selain mendapat kehadiran pesawat baru dari PT ASI Pudjiastuti Aviation sebagai pemenang tender, Bandara Dabosingkep juga menggelar berbagai kegiatan pada hari Perhubungan tahun 2017 ini seperti bakti sosial di Panti Jompo Tuah Bunda dan Panti Asuhan Dabosingkep. 
    
"Ada juga acara di internal pegawai Bandara Dabosingkep, dan malam hiburan yang akan digelar pada minggu malam nanti," ucapnya

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews