Warga Bintan Tewas Tenggelam di Kepulauan Salomon

Warga Bintan Tewas Tenggelam di Kepulauan Salomon

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - Warga Batu 23 Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Suhar Dianto, ditemukan tewas tenggelam di Perairan Kepulauan Solomon, Senin (18/9/2017) malam. Alumni MAN Bintan ini tewas setelah terjatuh dari kapal tongkang tempatnya bekerja lalu tenggelam.

Informasi yang dihimpun batamnews.co.id, korban yang bekerja sebagai operator alat berat di pertambangan bauksit Kepulauan Salomon ini sedang memancing di atas kapal tongkang. 

Beberapa menit memancing kapal tersebut dihempas ombak kuat sehingga korban terpeleset dan terjatuh. Lalu korban digulung oleh ganasnya ombak dari Samudra Pasifik itu hingga korban tenggelam. 

Mengetahui korban tenggelam, seluruh kru kapal dan rekan kerja korban melakukan pencarian. Beberapa jam kemudian akhirnya korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak bernyawa pada malam harinya.

"Kami dapat kabar dari kawan yang kerja disana bahwa Suhar Dianto meninggal dunia akibat tenggelam," ujar rekan korban, Rudi, kepada batamnews.co.id, Rabu (20/9/2017).

Saat ini, pihak perusahaan tempat korban bekerja sedang mengurus pemulangan jasad korban. Dikabarkan jasadnya sudah sampai di KBRI dekat negara tersebut. Kemungkinan akan sampai ke Indonesia, khususnya Tanjungpinang pada Sabtu (23/9/2017).

"Semoga kepengurusan kepulangan jasad almarhum berjalan lancar. Jika tidak ada kendala apapun, jasad almarhum sampai ke rumah duka pada 23 September mendatang," katanya.

Kabar kepergian almarhum disambut duka cita oleh rekan-rekannya yang berada di Bintan. Mereka semua mengucapkan belasungkawa melalui Facebook (Fb).

Fhera Bawean dalam statusnya yang diunggah ke akun FB almarhum mengatakan dia bersama segenap teman-teman seperjuangan MAN Bintan angkatan 2006-2009 turut berduka cita atas meninggalnya Suhar Dianto.

"Semoga khusnul khotimah," ucapnya.

Ungkapan yang sama juga dilontarkan oleh Nepha De Aretha. Dia mengatakan agar istri almarhum, Puput bisa bersabar dan jangan larut dalam kesedihan.

"Semoga amal ibadah om Suhar Dianto diterima disisi Allah SWT. Hanya doa yang dapat kita panjatkan kepadanya," katanya.

(ary) 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews