RSUD Tanjunguban dan BIIE Lobam Gelar Donor Darah, Dapat 25 Kantung

RSUD Tanjunguban dan BIIE Lobam Gelar Donor Darah, Dapat 25 Kantung

Seorang karyawan diperiksa di acara donor RSUD Tanjunguban dan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE). (foto: ary/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Bintan - RSUD Tanjunguban dan Bintan Inti Industrial Estate (BIIE) bekerjasama menggelar aksi donor darah, Selasa (19/9/2017) di Kawasan Industri Lobam, Kecamatan Seri Kuala Lobam.

Aksi ini diikuti oleh 51 pekerja dari BIIE Lobam. Namun hanya 25 orang yang lulus dari pemeriksaan dan diperbolehkan mendonorkan darahnya. Sedangkan 26 lainnya tidak diizinkan dengan alasan kondisi kesehatan.

Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Medis RSUD Tanjunguban, dr Darfius mengatakan kebutuhan darah di RSUD Tanjunguban rata-rata 100 kantung setiap bulannya. Namun hanya 70-80 kantung saja yang dapat dipenuhi rumah sakit ini. 

"Donor darah ini menjadi upaya kami untuk memenuhi kebutuhan pasien. Jika tak cukup juga, kami ambil dari rumah sakit di Tanjungpinang," ujarnya.

Kegiatan donor darah di rumah sakit ini dilakukan setiap hari. Baik untuk masyarakat umum maupun pekerja di berbagai perusahaan di Bagian Utara Bintan. Namun jumlah pasokan kantung darahnya belum mencukupi. 

Maka untuk menutupinya, pihak rumah sakit melakukan kerjasama dengan seluruh elemen. Kemudian juga melaksanakan aksi jemput bola keseluruh pelosok kawasan.

"Alhamdulillah khusus aksi ini bertambah 25 kantung darah lagi. Jika ditotalkan pasokan lumayan banyak," katanya.

GM PT BIIE, Surya Cahyadi menyambut baik kegiatan donor darah ini. Bahkan pihaknya bersedia bekerjasama melakukan aksi serupa ke depan. 

(ary)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews