Walikota Batam: Kalau industri tidak jalan, apa yang harus kita bangun?

Walikota Batam: Kalau industri tidak jalan, apa yang harus kita bangun?

Walikota Batam Muhammad Rudi

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Walikota Batam Muhammad Rudi menyebutkan ada 5 perusahaan yang akan berinvestasi di tahun 2018 berupa apartemen, hotel, dan mall yang sudah di ACC olehnya.

Hal itu disampaikan oleh Rudi saat mengisi kegiatan pegelaran pawai obor untuk menyambut peringatan tahun baru Islam, Selasa (19/9/2017) di depan hotel Harbour Bay pukul 20.00 WIB.

Rudi menjelaskan siapapun yang ingin berinvestasi ke Batam harus cepat membangun lapangan pekerjaan, sehingga tempat kerja terbuka luas bagi masyarakat kota Batam yang mungkin hari ini diistirahatkan dari perusahaan industri.

"Karena memang tutup secara dunia, sebab yang mengendalikan minyak bukan Nasional melainkan dunia," terangnya.

Ia mengatakan akibat dari permasalahan dunia tersebut, kota Batam termasuk yang terkena imbasnya.

"Kalau industri tidak jalan, apa yang harus kita bangun?" kata dia.

Ia sendiri mengaku ingin menjadikan kota Batam sebagai kota wisata, menurutnya agar masyarakat Batam atau wisatawan yang datang ke Batam dapat menikmati wisata di sini.

"Kami atau Forum Pimpinan Daerah sudah sepakat dan ini sudah berjalan, kita harus memacu agar seluruh infrastruktur kota Batam harus selesai tepat sesuai dengan perencanaan yang sah kami siapkan," kata dia.

Walikota Rudi memohon kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak ada yang menyebarkan isu-isu yang tidak bagus, Ia mengatakan bagi ada yang tidak paham datang saja ke Pemko untuk menemuinya agar bisa diselesaikan secara bijaksana.

"Sehingga tidak ada yang dirugikan dan semua diuntungkan," ujarnya.

 

(yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews