Pemkab Lingga Belum Mampu Olah Sumber Air Bersih

Pemkab Lingga Belum Mampu Olah Sumber Air Bersih

Sumber air yag ada di Desa Panggak Darat (Foto: Ruzi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Lingga  Memiliki sumber mata air bersih yang begitu banyak, namun Desa Panggak Darat maupun Pemkab Lingga masih belum mampu mengolah air tersebut hingga memberikan nilai ekonomis yang tinggi, terutama untuk kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Lingga.

Salah seorang warga Desa Panggak Darat, Junaidi Sidik mengatakan, dengan sumber air yang berlimpah, Desa Panggak Darat memiliki peluang untuk dapat didirikannya pabrik air mineral dalam kemasan, baik dalam kapasitas besar maupun sedang.

"Potensi air di Desa kita ini cukup menjanjikan, dengar-dengar di Dabo Singkep ada investor yang berminat. Tapi kenapa kita disini yang melimpah air nya terabaikan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Selasa (19/09/2017).

Dirinya bersama sejumlah masyarakat setempat bahkan sudah membuat tim kecil yang terdiri dari beberapa orang untuk pengelolaan air bersih yang bersumber dari Bukit Permata itu.

"Jika air ini dapat dikelola, pastinya akan menambah PAD desa, meningkat ekonomi  masyarakat, mengurang penganguran. Apalagi Lingga yang minim investasi saat ini," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini air yang melimpah di Desa Panggak Darat hanya terbuang sia-sia ke laut.

 

(ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews