Masih Cedera, Valentino Rossi Sudah Berlatih di Misano

Masih Cedera, Valentino Rossi Sudah Berlatih di Misano

Valentino Rossi. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Misano - Pebalap asal Italia, Valentino Rossi dijadwalkan segera berlatih di Sirkuit Misano untuk melihat seberapa besar dirinya bisa kembali mengaspal di MotoGP. Rossi sebetulnya masih dalam masa pemulihan pasca-operasi.

Menurut laporan di Italia, Rossi akan tampil di Misano pada hari Selasa (19/9/2017) menggunakan motor Yamaha R6 yang biasa digunakan Yamaha WorldSBK. Tujuannya, untuk melihat seberapa bugar dia di lintasan balap.

Dalam laporan yang sama, disebutkan bahwa Rossi turun ke lintasan dengan harapan bisa tampil di Sirkuit Aragon, Spanyol, akhir pekan ini. Jika dia tidak sanggup, Yamaha baru menurunkan pembalap pengganti yakni Michael Van Der Mark.

Rossi sebetulnya terkesan agak memaksakan diri dengan tampil di Misano. Pasalnya, sejak keluar rumah sakit pada 2 September 2017 lalu, Rossi disebut membutuhkan waktu setidaknya 30 hari untuk bisa kembali balapan.

Sekadar informasi, Rossi dibekap cedera setelah latihan ketahanan di kampung halamannya, Kamis (31/8/2017) lalu. Akibat kecelakaan tersebut, Rossi absen di GP San Marino dan terancam absen di Aragon. 

(ind)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews