Egy Maulana Top Scorer AFF U-18 2017

Egy Maulana Top Scorer AFF U-18 2017

Egy Maulana Vikri, dinobatkan sebagai top scorer Piala AFF U-18 2017 dengan raihan delapan gol. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Yangon - Meski timnas Indonesia U-19 tak menjadi juara pertama dan hanya jadi juara tiga, performa Egy Maulana Vikri di Piala AFF U-18 2017 layak diacungi jempol dan mencuri perhatian banyak orang. Pergerakan dan manuvernya di lapangan membuat banyak lawan kewalahan.

Bukti kehebatan Egy Maulana Vikri terkini adalah memuncaki daftar top scorer Piala AFF U-18. Secara keseluruhan, pemain asal Medan tersebut mengemas delapan gol dari enam pertandingan.

Kepastian itu didapat setelah mereka melewati koleksi tujuh gol penyerang Myanmar, Win Naing Tun. Dua gol terkini didapat Egy Maulana saat timnas U-19 menghajar Myanmar 7-1 pada laga perebutan peringkat ketiga di Thuwunna Stadium, Minggu (17/9/2017).

Tentu saja, predikat top scorer Piala AFF U-18 2017 menambah panjang prestasi yang telah diukir pemain berusia 17 tahun tersebut. Kehebatannya pun telah mendapat pengakuan dari banyak kalangan.

Saat timnas U-19 kalah 2-4 dari Espanyol B pada uji coba, 14 Juli 2017, ia mendapat pujian dari pelatih David Gallego. ""Dia sangat bagus baik dalam menyerang. Egy memiliki teknik bagus dan memperlihatkannya dalam beberapa kali melewati pemain lawan," ucapnya saat itu.

“Saya berpikir timnas Indonesia punya gaya permainan yang baik untuk masa dapan, kualitas mereka sangat bagus. Saya bahkan sempat pusing bagaimana agar permainan kami tadi bisa lebih baik dari mereka.”

“Egy pemain yang sangat bagus, gol pertamanya tadi juga bagus sekali. Dia harus lebih kompetitif di dalam membantu bertahan, karena dia seperti [Lionel] Messi yang suka bawa bola melewati beberapa pemain kami, dan sering bergerak vertikal masuk ke dalam kotak.”

Pelatih Thailand, Marc Alavedra Palacios, juga memberikan pujian kepada Egy Maulana Vikri.

"Dia salah satu pemain terbaik di turnamen ini dan saya sempat berbincang dengannya. Saya mendoakannya memiliki masa depan yang cemerlang, dan kami respek dengannya karena sepak bola membutuhkan pemain seperti pemain bernomor 10 Indonesia," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Indonesia Raja Gol

Pencapaian Egy juga dibarengi dengan suburnya Timnas Indonesia U-19. Dalam enam pertandingan, Indonesia mencetak 26 gol. Produktivitas pemain Indonesia unggul jauh dari kontestan lain. 

Vietnam yang gagal lolos ke semifinal hanya mencetak 18 gol. Sementara, di urutan kedua Myanmar dengan torehan 17 gol. Thailand yang menjadi juara setelah mengalahkan Malaysia hanya mengumpulkan 11 gol dan Malaysia 13 gol.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews