Mahasiswa UGM Terjatuh dari Lantai Dua Kampus

Mahasiswa UGM Terjatuh dari Lantai Dua Kampus

Universitas Gajah Mada (foto : Google)

BATAMNEWS.CO.ID, Sleman - Eko Nur As'adi, mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) terjatuh dari atap lantai 2 kampus. Korban dikabarkan meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Korban adalah mahasiswa Diploma Teknik Mesin, Seklah Vokasi (SV) UGM. Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Sardjito, Sabtu (16/9/2017) pukul 19.00 WIB.


Sebelum peristiwa kecelakaan itu terjadi, korban bersama sejumlah rekannya melakukan kegiatan di kampus SV, Teknik Mesin di Sekip, Bulaksumur Yogyakarta sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban terjatuh dari atap lantai 2, kemudian dibawa rekan-rekannya bersama SKK (Satuan Keamanan Kampus) UGM ke Sardjito," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani dalam keterangan tertulisnya, di Yogyakarta, Minggu (17/9/2017).

Menurutnya berdasarkan keterangan beberapa saksi mata sebelum kejadian, korban bersama dengan sejumlah rekan di kampus sedang mengikuti kegiatan mahasiswa di selasar barat lantai 2 Kampus Diploma Teknik Mesin di Sekip.

Mereka memutuskan untuk pindah ke selasar timur yang lebih luas arealnya. Sebagian teman korban memutar dengan melewati selasar selatan.
Namun dia justru mengambil jalan pintas lewat bagian tengah dan kemudian terjatuh.

"Saat akan berjalan korban terpeleset sehingga atap asbes yang diinjaknya jebol. Korban terjatuh ke lantai 1. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit," katanya.

Iva menambahkan pada malam itu juga pimpinan SV UGM langsung menangani dan menghubungi keluarga di Bekasi. Jenazah Eko sudah langsung di bawa ke Bekasi. 

"Kami semua mengucapkan turut berduka cita atas kejadian ini. Saat ini pihak kampus masih melakukan investigasi dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk proses selanjutnya," pungkas Iva. 

(yud)

Sumber : Detik.com

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews