iPhone X Diluncurkan, Pengguna di Indonesia Wajib Lapor Pajak

iPhone X Diluncurkan, Pengguna di Indonesia Wajib Lapor Pajak

Deretan produk dan harga iPhone terbaru. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan jajaran iPhone teranyarnya, yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X. Apple membanderol iPhone X dengan harga yang lebih tinggi bila dibanding jajaran smartphone yang ada di pasaran.

Tercatat iPhone X adalah seri iPhone termahal yang pernah dirilis Apple. Di Amerika Serikat (AS), iPhone X 64 GB dijbanderol seharga USD 999 angka sekitar Rp 13 juta bila dikonversi ke rupiah. Sedangkan versi 256 GB mencapai USD 1.149, atau sekitar Rp 15 juta.

Menariknya, meski belum dapat diketahui kapan perangkat teranyar dari Apple ini masuk ke Indonesia. Namun Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) sudah menyiapkan sambutan.

Hal ini terungkap melalui akun Twitter Ditjen Pajak. Dalam cuitnya disebutkan bila calon pembeli yang ingin memiliki iPhone X untuk tidak lupa melaporkan pembelian iPhone X di kolom SPT Tahunan.

Tidak ketinggalan, Ditjen Pajak mengunggah foto berupa iPhone X dan tulisan yang memperjelas kewajiban pengguna untuk mencatat iPhone X di kolom harta SPT Tahunan PPh 2017. 

Sebagai informasi, tugas pengguna hanya mendaftarkan tanpa harus membayar tambahan pajak. Harga saat peluncuran iPhone X di AS tentu tidaklah sama dengan harga yang akan dipasarkan di Indonesia.

iPhone X diprediksi mencapai lebih dari Rp 20 juta saat masuk Indonesia. Meskipun mahal, iPhone X memang dibekali beragam fitur canggih. 

(ind)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews