Peringatan HUT ke-14 IIK BPJS Ketenagakerjaan

Ikatan Istri Karyawan BPJS Naker Gelar Berbagai Kegiatan

Ikatan Istri Karyawan BPJS Naker Gelar Berbagai Kegiatan

Kepala kantor BPJS Nagoya, Batam, Surya Rizal bersama IIK BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar Riau (Foto: Yude/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar-Riau memperingati hari jadi Ikatan Istri Karyawan (IIK) BPJS Ketenagakerjaan yang ke-14, Jumat (15/9/2017).

Para istri karyawan BPJS Ketenagakerjaan melakukan pertemuan sekaligus melakukan agenda kegiatan di kota Batam.

Salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan yaitu pemberian bantuan sembako kepada Panti Asuhan yang ada di kota Batam yang diserahkan langsung oleh Ketua Ikatan Istri Karyawan (IIK) Kanwil Sumbar-Riau, Susana Martha Here.

Susan berinisiatif mengadakan pertemuan sekaligus memperingati HUT IIK BPJS Ketenagakerjaan yang ke-14 di kota Batam guna memperat hubungan silahturahmi antar anggota IIK dan membahas program kerja IIK BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbar-Riau tahun 2017. 

Susan berharap para anggota IIK bisa menjadi teladan, sekaligus panutan bagi keluarga dan masyrakat dalam upayanya meningkatkan kualitas pribadi   yang mampu memelihara citra dan martabat perempuan. 

"Meskipun demikian, aspek yang terpenting adalah membina dan mendidik keluarga agar bisa menjadi manusia yang berkualitas," kata dia.

Dalam melaksanakan kegiatan organisasi diharapkan para anggota IIK bisa mengatur waktu dan memanfaatkan kesempatan yang ada, terutama dalam melakukan aktivitas keorganisasiannya. 

Sehingga tugas-tugas keluarga, rumah tangga dan tugas organisasi dapat berjalan secara seimbang dan serasi, bahkan mampu saling melengkapi antara satu dengan   yang   lainnya.
   
Ia juga mengajak anggota IIK di tiap kantor cabang untuk lebih aktif dan inovatif dalam berbagai aktivitas atau kegiatan guna meningkatkan branding awarnes BPJS Ketenagakerjaan melalui kegiatan soialsiasi ataupun  kegiatan social dalam masyarakat.

“Para istri yang berprofesi rumah tangga bisa membantu mempromosikan program BPJS Ketenagakerjaan ke tetangga, perkumpulan ibu – ibu PKK ataupun pengajian yang ada disekitar tempat tinggalnya” ungkap Susan

Ia juga tidak lupa mengatakan bahwa dibalik keberhasilan seorang suami terdapat peran besar seorang istri.

“Melalui HUT IIK BPJS Ketenagakerjaan ke-14 kita tingkatkan kualitas diri sebagai perempuan yang inspiratif dalam keluarga dan masyarakat, karena dibalik keberhasilan seorang suami terdapat peran besar seorang istri”, jelas Susan.


(Yud)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews