Gubernur Setujui Kenaikan Tarif Listrik

Desember Tarif Listrik bright PLN Batam Naik Lagi 15 Persen

Desember Tarif Listrik bright PLN Batam Naik Lagi 15 Persen

Direktur Utama bright PLN Batam Dadan Kurniadipura (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun akhirnya menyetujui kenaikan tarif listrik bright PLN Batam sebesar 15 persen pada bulan September ini.

Kenaikan tersebut menyusul kenaikan 15 persen pada bulan Maret lalu. Kenaikan itu diputuskan berdasarkan rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Gedung Graha Kepri, Batam Centre, Jumat (15/9/2017).

Namun kenaikan selanjutnya juga diputuskan dalam pertemuan tersebut. Bright PLN Batam akan kembali menaikkan tarif listrik 15 persen lagi di bulan Desember mendatang. 

Sebelumnya PLN Batam mengusulkan kenaikan sebesar 15 persen. Namun diprotes masyarakat Batam dan akhirnya ditunda.

"Sesuai kesepakatan, tarif listrik akan kembali dinaikkan sebesar 15 persen," ujar Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun usai pertemuan. 

Pemberlakuan tersebut akan dimulai pada bulan ini dan ditagihkan pada bulan Oktober, kenaikan tarif listrik tersebut merupakan tahap kedua. 

Sementara itu, Direktur Utama Bright PLN Batam, Dadan Kurniadi Putera menambahkan bahwa setelah mendapat kesepakatan tersebut, mulai malam ini tidak ada pemadaman bergilir. 

"Pemadaman yang kita lakukan memang keputusan yang berat, tapi karena malam ini sudah kita putuskan bahwa tidak ada lagi pemadaman bergilir," ujar Dadan.

(ret)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews