Nurdin Basirun Setujui Tarif Listrik Naik 15 Persen

Nurdin Basirun Setujui Tarif Listrik Naik 15 Persen

BATAMNEWS.CO.ID, Batam-Tarif Listrik akan kembali dinaikkan sebesar 15 persen, hal ini sesuai dengan kesepakatan ini merupakan hasil dari pertemuan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) bersama dengan Bright PLN Batam di Gedung Graha Kepri, Jumat (15/9/2017). 

"Sesuai kesepakatan, tarif listrik akan kembali dinaikkan sebesar 15 persen," ujar Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun usai pertemuan tersebut. 

Pemberlakuan tersebut akan dimulai pada bulan ini dan ditagihkan pada bulan Oktober, kenaikan tarif listrik tersebut merupakan tahap kedua. 

Baca juga:

Desember Tarif Listrik bright PLN Batam Naik Lagi 15 Persen

Dirut Dadan: PLN Batam Merugi Rp 30 Miliar Sejak Januari 2017

 

Sementara itu, Direktur Utama Bright PLN Batam, Dadan Kurniadipura menambahkan bahwa setelah mendapat kesepakatan tersebut, mulai malam ini tidak ada pemadaman bergilir. 

"Pemadaman yang kita lakukan memang keputusan yang berat, tapi karena malam ini sudah kita putuskan bahwa tidak ada lagi pemadaman bergilir," ujar Dadan. 

Dadan mengatakan kenaikan tahap kedua sebesar 15 persen ini sebelumnya sudah diatur dalam Petunjuk Teknis (Juknis) pada Peraturan Gubernur (Pergub) nomor 21 tahun 2017 namun pada kenyataannya kenaikan tahap kedua belum dapat diimplimentasikan. 

"Sesuai dengan Juknis dari Pergub yang dikeluarkan beberap waktu lalu," katanya. 

Ia menjelaskan kenaikan pada tahap kedua ini akan dimulai pada Septemeber dan ditagihkan pada bulan Oktober, kemudian kenaikan tahap ketiga akan dimulai pada bulan Desember dan ditagihkan pada bulan Januari. 

"Jadi total 45 persen, dan tetap walaupun sudah dinaikkan 45 persen tetapi tetap masih dibawah Tarif Dasar Listrik (TDL) nasional," tegas Dadan.

(ret)

 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews