Bupati Karimun Serius Bentuk Tim Satuan Kebersihan

Bupati Karimun Serius Bentuk Tim Satuan Kebersihan

Bupati Karimun saat pembentukan tim Saber di rumah dinasnya (foto : Edo/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Keseriusan pemerintah Kabupaten Karimun untuk menjaga kebersihan dan keindahan Lingkungan semakin mantap, hal itu dibuktikan dengan membentuk  Satuan Petugas Kebersihan (Tim Saber).

Bupati Karimun Aunur Rafiq, membentuk tim Saber diempat kecamatan Karimun, yakni Kecamatan Meral, Karimun, Tebing dan Meral Barat. Ada 35 orang yang ikut tergabung di tim ini.

Pembentukan Tim Saber itu sendiri dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Karimun, Jumat (15/9/2017) pagi.

Aunur Rafiq menyebut bahwa, masih banyaknya masyarakat yang membuang sampah ke bahu-bahu jalan, menjadi satu alasan perlunya dibentuk tim saber kebersihan ini. Dengan begitu sampah yang selama ini berserakan di bahu jalan bisa cepat dibersihkan.

"Selama ini kita melihat optimalisasi dari kebersihan yang kita lakukan setiap hari. Masih banyak terlihat sampah-sampah di bahu jalan," kata Rafiq, usai membentuk tim Saber.

Ia menjelaskan, nantinya tugas para tim saber kebersihan ini adalah, untuk membersihkan titik-titik sampah yang selama ini belum tersentuh. Sehingga akan membantu percepatan kebersihan di Kabupaten Karimun.

"Tim saber ini nantinya bergerak melihat titik-titik sampah. Dengan begitu sampah tersebut dapat segera dibersihkan," kata dia.

Rafiq juga meminta kepada para petugas kebersihan, agar bekerja dengan hati dan ikhlas. Karena pekerjaan ini juga memiliki nilai ibadah.

"Yang bertugas bekerjalah dengan hati yang iklas, pekerjaan ini juga salah satu ibadah," ujar orang nomor satu di bumi berazan tersebut.

 

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews