PGN Pasang 300 Konverter Kit Gratis di Mobil Dinas dan Angkot di Batam

PGN Pasang 300 Konverter Kit Gratis di Mobil Dinas dan Angkot di Batam

Salah satu taksi bandara sedang mengisi BBG di SPBG Batam Center (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) telah menyosialisasi pembagian dan pemasangan konverter kit pada tanggal 6 September 2017, di Pusat Informasi Haji Pulau Batam, Kepulauan Riau.

Sebanyak 300 konverter kit dibagikan secara gratis oleh Kementrian ESDM melalui PGN untuk kendaraan dinas Pemerintah kota Batam dan kendaraan umum seperti taksi.

"Untuk kendaraan dinas di Batam kami akan pasang sebanyak 106 unit serta taksi sebanyak 194 unit kendaraan," ujar Division Head Corporate Communication PGN, Desy Anggia, Kamis (14/9/2017).

Desy mengatakan, sosialisasi pembagian dan pemasangan konverter kit di Batam adalah bagian dari peran aktif perusahaan untuk mendukung program Pemerintah dalam konversi bahan bakar minyak ke gas bumi di berbagai sektor perekonomian, salah satunya sektor transportasi.

"PGN sebagai BUMN Gas Bumi terus berupaya untuk meningkatkan pemanfaatan gas bumi secara nasional, termasuk salah satunya di wilayah operasional PGN di  Batam dengan membagikan dan memasang konverter kit secara gratis untuk kendaraan dinas pemerintah dan kendaraan umum jenis taksi," ujar Desy.

Desy menambahkan, sosialisasi pembagian konverter kit oleh PGN sudah sesuai dengan sejumlah aturan pemerintah antara lain Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia No.8103.K/12MEM/2016 tanggal 30 Desember 2016 tentang Penugasan kepada PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) dalam Penyediaan, Pendistribusian, dan Pemasangan Paket Konverter Kit untuk Kendaraan Dinas dan Kendaraan Bermotor Angkutan Penumpang Umum Tahun 2017.

"Dengan pemakaian gas bumi, masyarakat telah berperan serta dalam menggunakan energi baik yang lebih ramah lingkungan, aman, dan efisien. Apalagi penggunaan BBG dapat menghemat pengeluaran bahan bakar sebesar 20-40%," jelasnya.

Selain konverter kit, PGN terus berupaya memperluas penggunaan dan pemanfaatan gas bumi ke masyarakat di Batam. Desy mencontohkan, PGN baru saja membangun dan mengoperasikan 4.000 sambungan gas rumah tangga. Total pelanggan PGN di Batam mencapai sekitar 4.700 pelanggan, yang tersebar dari pelanggan rumah tangga, industri, komersial dan pembangkit listrik.

"Saat ini gas bumi sudah bisa digunakan ibu rumah tangga untuk memasak kebutuhan sehari-hari di daerah Batu Aji. Kami juga memasok ke industri dan usaha komersil seperti hotel, restoran, usaha laundry dan banyak lagi," ungkap Desy.

(snw)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews