Siapkan Lamaran! Minggu Depan Bursa Loker Besar-besaran di Batam

Siapkan Lamaran! Minggu Depan Bursa Loker Besar-besaran di Batam

Para pencari kerja memenuhi bursa kerja beberapa pekan lalu di Batam (Foto: Yogi/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Puluhan perusahaan kembali sasar Kota Batam mencari para pekerja handal. Kali ini pengiriman lamaran berbasis digital atau online.

Acara yang akan berlangsung di Dermaga Sukajadi, Batam pada 17-18 Oktober 2017 ini dinamakan dengan Digital Recruitment Expo merupakan event bursa kerja dengan konsep digital.

Saat dihubungi Batamnews.co.id, pihak Even Organizing Digital Recruitment Expo David mengatakan, bursa kerja kali ini memang berbeda dengan sebelumnya. Biasanya pelamar perlu berdesakan untuk mengantarkan berkas lamaran ke perusahaan yang hendak dituju. 

Baca juga:

Malam Jumat, 4 Paranormal di Sei Ladi Bikin Merinding Ratusan Orang

 

“Tetapi sekarang pelamar hanya perlu membawa smartphone, kemudian mendownload aplikasi jobindonesia.com,” ujarnya, Kamis (14/9/2017).

David memaparkan, setelah itu pencari kerja tinggal mengunggah berkas. “Nanti setelah download dan masukan berkas, ada beberapa perusahaan yang langsung tes juga, melalui aplikasi yang sama,” jelasnya.

Selain memudahkan pencari kerja bursa kerja bebasis digital ini juga mempermudah perusahaan untuk mengumpulkan berkas lamaran. 

“Setiap perusahaan yang bergabung di event ini akan lebih mudah menerima dan mencari calon tenaga kerja yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan, tentunya dengan tingkat akurasi mencapai 90%, menggunakan aplikasi atau software yang telah disiapkan oleh Jobsindonesia.com,” jelas David.

David mengungkapkan, selama cara ini berlangsung ada beberapa kegiatan diantaranya seminar dan talkshow. Selain itu Ia membuka 40 stand untuk perusahaan yang membutuhkan pekerja. “Saat ini beberapa stand sudah berisi oleh perusahaan besar di Kota Batam,” ujarnya.

Ia melanjutkan, acara ini merupakan ajang memperkenalkan bursa kerja yang berbasis digital kepada pencari kerja. Kedepan pelamar hanya tinggal memilik perusahaan mana yang ingin di kirim berkas. "Job Indonesia sudah lama berada di Indonesa puluhan ribu perushaan sudah bergabung di dalamnya," papar David. 

(yes)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews