Dua Korban Tewas Tabrakan Kapal Tanker di Selat Singapura Ditemukan

Dua Korban Tewas Tabrakan Kapal Tanker di Selat Singapura Ditemukan

Tabrakan kapal Tanker MV JJB De Rong 19 dengan MT Kartika di Selat Singapura

BATAMNEWS.CO. ID, Tanjungpinang - Lima orang Anak Buah Kapal (ABK) MV JJB DE Rong 19 dinyatakan hilang usai tabrakan dengan MT Kartika di perairan Selat Singapura, Rabu (13/9/2017).

Dua orang diantaranya sudah ditemukan di dalam kapal dengan keadaan sudah meninggal.

"Dua sudah ditemukan didalam kapal pada pukul 13.04 waktu singapur," kata Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Djunaidi kepada Batamnews.co.id, Rabu (13/9/2017) sore.

Dua korban yang ditemukan itu lanjut Djunaidi,  dievakuasi kekantor Police Costguard singapura. Sementara pencairan terhadap tiga korban yang belum ditemukan masih berlansung.

"Untuk indentitasnya belum dapat informasi. Saat ini kami masih melakukan pencarian tiga korban lagi," katanya.

Ia menjelaskan bahwa kejadian itu terjadi ketika kapal Tangker MT Kartika Segara yang berbendera Indonesia, berlayar ke arah timur, sementara MV JBB De Rong 19 berbendera Dominica berlayar kearah Barat, sehingga terjadi tabrakan.

Akibat dari tabrakan tersebut, menyebabkan kerusakan pada lambung bagian kanan kapal MT Kartika Segara, dan tidak ada korban jiwa terhadap ABK MT Kartika Segara.

Sementara, ABK kapal MV JBB De Rong yang berjumlah 12 orang, 5 orang hilang, kini dua orang sudah ditemukan.

"Korban semuanya 12 orang terdiri 11 warga negara China, 1 warga negara Malaysia," kata Kepala Kantor Basarnas Tanjungpinang Djunaidi.

(Adi)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews