Sosok Deni Rono, Pelatih Guru Silat yang Tewaskan Pencuri di Rumahnya

Sosok Deni Rono, Pelatih Guru Silat yang Tewaskan Pencuri di Rumahnya

Deni Rono, pelatih guru silat (Foto: via detikcom)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Seorang pencuri tewas setelah berduel dengan pemilik rumah, Deni Rono (55), di Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Deni, yang merupakan pelatihnya pelatih silat, menduga pencuri memang sudah mengincar rumahnya.

"Mungkin diincar. Soalnya, rumah itu setiap malam kosong," kata Deni di rumahnya di Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (12/9/2017).

Rumah di Perumahan TNI AU Waringin Permai itu memang sejak setahun terakhir tak dihuni. Namun Deni tetap berkunjung ke rumah tersebut untuk bersih-bersih dan sesekali latihan bela diri.

"Saya di rumah itu cuma saya datangi tiap pagi saja, ngasih makan anjing, ngepel, sapu-sapu. Saya ke sana itu biasanya pukul 08-00-an," jelas Deni.

Selain memang sudah lama rumah kosong, Deni menyebut beberapa kejadian kehilangan terjadi di rumah tersebut. Tiga sepeda motor raib dari rumah itu.

"Di rumah saya itu sudah ada tiga motor yang hilang. Sebelum ada anjing itu, ada tiga motor (yang hilang). Motor saya ada dua dan motor tamu ada satu. Mungkin sudah target mereka sudah lama itu," terang dia.

Deni Rono, pelatih Merpati Putih, berduel dengan pencuri yang menyambangi rumahnya pada Senin (11/9). Duel tersebut berakhir saat pelaku tewas. Pelaku tewas dengan luka tusuk di bagian rusuk kiri, lutut kiri, dan kepala bagian belakang. 

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews