Beraksi di Rumah Jagoan Karate, Dua Pencuri Tewas di Jaktim

Beraksi di Rumah Jagoan Karate, Dua Pencuri Tewas di Jaktim

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Dua maling yang menyatroni sebuah rumah di Jalan Wiradharma V Blok R-15 Perumahan TNI AU Waringin Permai, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur tewas. Mereka kalah duel dengan sang pemilik rumah, Deni Riono, yang merupakan ahli karate.

Menurut Kapolsek Makasar, Kompol Nurdin, peristiwa ini terjadi pada Senin pagi, 11 September 2017. " Kira-kira jam 05.30 WIB, dia (pelaku) datang ke rumah (Deni)," ujar Nurdin.

Dia menambahkan, saat itu Deni datang ke rumahnya melihat sudah dalam kondisi berantakan. Setelah itu, Deni menghubungi temannya untuk meminta bantuan membereskan rumah.

Ketika menelepon temannya, Deni melihat ada orang di dalam kamar. Tanpa basa-basi mereka akhirnya saling pukul. " Akhirnya berduel lah, karena memang ahli karate ya. Pelaku sempat melempar tas yang isinya macam-macam tapi tidak kena," kata Nurdin.

Para pencuri mengambil belati yang ada di kamar Deni. Saat itulah, saling tusuk terjadi.

"Yang nusuk awalnya pelaku (maling). Tapi, karena memang dia (Deni) ahli karate dan lebih besar juga badannya, akhirnya matilah (pelaku)," ujar Nurdin.

Dalam perkara ini, Nurdin belum dapat menjelaskan apakah Deni dapat dikenakan hukuman atau tidak. Sebab, kondisinya saat itu sedang membela diri. " Ya kalau keadaan terpaksa, dari pada korban yang meninggal," ucap Nurdin.

Saat ini, polisi tengah memintai keterangan Deni dan empat orang saksi lainnya. Sementara, polisi belum mengetahui identitas dua pencuri yang tewas itu.

"Identitas pelaku belum diketahui," kata Nurdin.

(snw)

 

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews