Hadiri Pesta Nikah, Pegawai Kantor Dinas di Lingga Ramai-ramai Bolos

Hadiri Pesta Nikah, Pegawai Kantor Dinas di Lingga Ramai-ramai Bolos

Sejumlah PNS Lingga (Foto: Istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Sejumlah pegawai pegawai Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Diaparpora) Kabupaten Lingga, nekat membolos di jam kerja. Alasannya menghadiri pesta pernikahan. 

Kantor tersebut tampak sepi di jam kerja. Pantauan Batamnews.co.id, di lokasi, terlihat hanya beberapa orang saja pegawai. Bahkan, sejumlah ruangan, pintunya sudah terkunci.

Sekretaris Disparpora Lingga, Muhammad Bajari yang ditemui di ruang kerjanya membenarkan hampir seluruh Tenaga Harian Lepas (THL), Pegawai Tidak Tetap (PTT) serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berkantor di Disparpora semuanya pergi menghadiri acar pernikahan salah satu pegawainya di Dabo Singkep.

"Ini kewenangan pimpinan. Mereka ke Dabo, ada karyawan kita nikah. Jadi diberikan Dinas Dalam (DD) selama 2 hari. Saya apel bersama tadi pagi terkejut. Kok semua hilang," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (11/09/2017).

Bajari menuturkan, memang sesuai aturannya hal itu tidak dibolehkan, terlebih lagi ketika hampir seluruh THL, PTT dan PNS keluar secara bersamaan.

"Kalau secara aturan, seharusnya 3 orang yang keluar, kecuali ada yang sangat penting. Itu pun acara tertentu. Tapi ini kebijakan pimpinan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, tidak semua pegawai melakukan DD selama dua hari. Akan tetapi juga ada pegawai yang melakukan cuti sepeti Kabid Destinasi Wisata, Kasi Promosi serta pegawai yang menikah tersebut.

Sementara Kabid Pora, serta Kabid Promosi Wisata sedang melakukan dinas luar. Sementara juga ada beberapa pegawai yang tinggal dikantor  seperti Kasi Pemuda, Kasi Olahraga, Sekretaris, serta beberapa pegawai lainnya.

(ruz)

Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews