Jadi Tuan Rumah POPDA Kepri 2018, Disparpora Targetkan Lingga Juara Umum

Jadi Tuan Rumah POPDA Kepri 2018, Disparpora Targetkan Lingga Juara Umum

Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin. (Foto: Ruzi/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Kabupaten Lingga terpilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Kepri tahun 2017. Terpilihnya Lingga sebagai tuan rumah merupakan kebanggaan bagi kabupaten itu. 

Persiapan demi persiapan pun terus dilakukan oleh Pemkab Lingga untuk pelaksanaan event tersebut. Bahkan, Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga menargetkan kontingen Kabupaten Lingga dapat menjadi juara umum.

"Target kita selaku tuan rumah, juara umum. Tapi kita melihat dari situasi dan kondisi, bukan tidak bisa. Mulai dari Dinas Pendidikan dan leading sector lainnya turut andil. Kami tak bisa kerja sendri," ujar Kepala bidang (Kabid) Pemuda dan Olahraga (Pora) di Disparpora Lingga, Safaruddin kepada Batamnews.co.id, Senin (11/09/2017).

Safar menambahkan, jika tidak mampu meraih juara umum, setidaknya para kontingen dari Kabupaten Lingga dapat mempertahankan posisi sebelumnya yakni posisi ketiga.

"Ke depannya, untuk pemerintah daerah, kalau kita betul-betul harus membenahi dunia olahraga, harus ada dinas sendiri. Jadi, tidak gabung lagi dengan Dinas Pariwisata. Kemarin saja, mengurus Paskib kita sudah kalang kabut," kata dia.

Ia berharap, pada POPDA 2018 nanti, setiap elemen, mulai dari orang tua, harus berperan aktif. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews