Digital Summit Digelar di Batam 28 Oktober, Dihadiri Ratusan Startup se-Sumatera

Digital Summit Digelar di Batam 28 Oktober, Dihadiri Ratusan Startup se-Sumatera

Rapat ADEI Kepri beberapa waktu lalu membahas Digital Summit di Batam (Foto: Istimewa/Batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Pertama kalinya Asosiaasi Digital Enterpreneur Indonesia (ADEI) Kepulauan Riau akan mengadakan pertemuan akbar pelaku digital atau Digital Summit di Batam. Acara tepat dengan perayaan anniversary ke-1 ADEI pada 28 Oktober 2017 mendatang.

Novendy Koordinator Panitia Digital Summit mengatakan, bahwasan acara digital summit ini event pertama skala nasional.  

"Bisa dikatakan nasional, kalau pertemuan biasanya hanya untuk pelaku startup itu di Jakarta, pernah. Tetapi Digital Summit pertemuan pelaku digital secara umum," ujarnya saat di temui di Ruang Kreasi Batam Center, baru-baru ini.

Ia mengatakan, selama acara berlangsung kita akan adakan semacam seminar, kemudian pameran produk digital, serta menyediakan stand untuk masyarakat yang ingin konsultasi seputar digital. 

"Untuk seminar kita akan undang semua pembicara atau pelaku digital nasional seperi Tokopedia bahkan anaknya Pak Presiden," ujar pria yang biasa dipanggil Vendy itu.

Vendy menjelaskan, selama seminar masyarakat bisa bertanya seputar dunia digital. Pihaknya menyediakan stand khusus untuk bertanya seputar managamen digital, internet digital dan lainnya. 

"Di stand itu kita sediakan teman teman pelaku digital yang profesional dan siap menjawab semua pertanyaan masyarakat," kata dia setelah rapat persiapan.

Vendy mengungkapkan, selain itu di lokasi acara akan kita pamerkan pelaku digital yaitu startup lokal yang sudah berkembang. 

"Kita hadirkan nanti startup digital yang sudah bagus, nanti kita seleksi dulu, yang masih inkubasi ya belum bisa," kata dia.

Menurut Vendy, tujuan acara ini untuk menggalakan aura digital di Sumatera khususnya Kepri. 

"Kita Batam akan jadi pelopor untuk di Sumatera. Dalam acara full satu hari penuh akan kita kupas semua soal digital," ujar dia.

Vendy menuturkan, Digital Summit nantinya akan difokuskan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Terutama mendorong bagaimana pelaku UKM bisa bertranformasi ke dunia digital atau online. 

"Ya kita berharap tidak pelaku digital Kepri saja yang datang namun juga di luar juga bisa datang," ujarnya yang juga Founder startup Olsera.

Di kesempatan yang sama Ketua ADEI Kepri Eko Syaiful Arifin, mengatakan, kegiatan ini lebih kepada expo dan edukasi terbesar untuk pelaku usaha digital se-Sumatera. "Jadi nanti bagaimana  orang-orang, baik mahasiswa masyarakat umum tahu produk digital Sumatera," ujarnya.

(yes)

 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews