Vietnam Geser Indonesia dari Puncak Klasemen Grup B Piala AFF U18

Vietnam Geser Indonesia dari Puncak Klasemen Grup B Piala AFF U18

Skuat Timnas Vietnam. (Foto: aseanfootball.org)

BATAMNEWS.CO.ID, Yangon - Vietnam menggeser Indonesia dari puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 di Myanmar. Posisi itu didapat timnas Vietnam U18 usai mengalahkan Filipina dengan skor telak 5-0. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Thuwanna YTC Stadium, Myanmar, Sabtu (9/9/2017) sore, Vietnam langsung tampil menggedor di babak pertama. Terbukti, mereka unggul tiga gol sebelum turun minum melalui gol pada menit ke-22, 44 dan 45. 

Di babak kedua, intensitas serangan Timnas Vietnam tidak berkurang. Mereka menambah dua gol pada menit ke-77 dan 90, sekaligus memastikan kemenangan telak 5-0 atas Filipina.  

Dengan hasil tersebut, Vietnam naik ke puncak Klasemen Grup B dengan perolehan enam poin dari dua laga. Mereka unggul selisih gol dari Indonesia yang sama-sama mengemas enam poin dari dua pertandingan di fase penyisihan grup. 

Hasil tersebut juga semakin memanaskan jalan menuju gelar juara grup yang akan dilakoni Indonesia dan Vietnam pada 11 September 2017 mendatang. Tim  yang memenangkan pertandingan tersebut bakal berpeluang besar keluar sebagai juara Grup B.  

Klasemen Grup B (hingga Sabtu, 9 September 2017)
Pos    Negara     Selisih Gol       Poin
1    Vietnam           12                   6
2    Indonesia         10                   6
3    Brunei               -6                   3
4    Myanmar          -1                    0
5    Filipina                -14                0

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews