MotoGP San Marino

Marc Marquez Ungguli Vinales di FP3

Marc Marquez Ungguli Vinales di FP3

Marc Marquez. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Misano - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi bintang pada sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Misano, Sabtu (9/9/2017). Marquez menorehkan catatan waktu tercepat 1 menit 32.958 detik.

Marquez berhasil mengungguli sejumlah kompetitornya di FP3 ini, termasuk Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Pembalap Movistar Yamaha itu berada di peringkat kedua, sedangkan Little Dragon tercecer di urutan kelima. 

Kendati demikian, sepuluh pembalap teratas menerima akses untuk melanjutkan ke Q2, sebelum nantinya tampil kompetitif pada kualifikasi pada sesi sore. Sekadar informasi, pada FP3 kali ini sejumlah insiden masih saja terjadi.

Kali ini menimpa Dani Pedrosa dan Johaan Zarco. Pedrosa terjadi dua menit sebelum latihan bebas ketiga berakhir, sedangkan pembalap Yamaha Tech3 terjatuh beberapa detik sebelum berakhir.

Berikut daftar 10 pembalap yang lolos ke-Q2: 

1. Marc Marquez ESP Repsol Honda (RC213V)
2. Maverick Vinales ESP Movistar Yamaha (YZR-M1)
3. Danilo Petrucci ITA Octo Pramac (GP17)
4. Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
5. Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP17)
6. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V)
7. Jorge Lorenzo ESP Ducati Team (GP17)
8. Johann Zarco FRA Monster Yamaha Tech3 (YZR-M1)
9. Michele Pirro ITA Ducati Team (GP17)
10. Aleix Espargaro ESP Factory Aprilia Gresini (RS-GP)

FP2

Sebelumnya, di latihan bebas kedua, Danilo Petrucci menjadi yang tercepat. Pebalap Pramac Ducati tersebut menyingkirkan Marc Marquez yang cukup lama memimpin selama sesi tersebut.

Marquez cukup sial di sesi latihan bebas kedua ini. Setelah memimpin hampir di sepanjang latihan, pebalap Repsol Honda tersebut jatuh bersama motor balapnya di tikungan akhir yang tajam. Dia bisa melanjutkan sesi latihan tapi tidak bisa memperbaiki catatan waktunya. Marquez yang berada di puncak sesi latihan pertama harus puas menjadi tercepat kelima di sesi latihan kedua dengan catatan waktu 1 menit 33,475 detik.

Waktu yang dicatatkan Marquez tersebut terpaut 0,244 detik dari Danilo Petrucci yang mampu menyelesaikan satu lap dalam 1 menit 33,231 detik. Petrucci disusul pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales yang berada di tempat kedua; lalu pebalap Ducati, Andrea Dovizioso; dan pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow berada di urutan keenam dan bangkit tanpa cedera akibat kecelakaan di turn 15 di dekat akhir putaran. Pebalap Ducati lainnya, Michael Pirro harus puas di posisi ketujuh disusul Jorge Lorenzo di urutan kedelapan.

Di sesi latihan kedua, tiga pebalap jatuh dari Turn 1 selama sesi berlangsung. Mereka adalah Sam Lowes, Jack Miller, dan Alex Rins.

(ind)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews