Mulai 1 September, Bright PLN Mulai Pemadaman Bergilir di Batam Hingga Bintan

Mulai 1 September, Bright PLN Mulai Pemadaman Bergilir di Batam Hingga Bintan

Kantor Bright PLN Batam. (foto: istimewa)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Bright PLN Batam menyurati Gubernur Kepulauan Riau tentang jadwal pemadaman listrik yang akan dilakukan secara bergilir sampai waktu yang tidak ditentukan.

Surat pemberitahuan tersebut berisikan bahwa Bright PLN Batam mengalami kerugian akibat pemberlakuan surat revisi kedua teknis pemberlakuan tarif tenaga listrik.

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas Bright PLN Batam bahwa pihaknya terpaksa melakukan pemadaman secara bergilir untuk kawasan Batam dan Tanjungpinang/Bintan sebagai wilayah kerja Bright PLN Batam.

"Iya benar PLN Batam secara resmi menyurati Gubernur karena PLN Batam memgalami kerugian dan sudah mulai pada tanggal 1 September 2017 lalu," ujar Bakti Panggabean saat dikonfirmasi Batamnews.co.id, Jumat (8/9/2017).

Pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN Batam sampai dengan waktu yang belum ditentukan. Untuk nominal kerugian pihak PLN Batam tidak dapat memberitahukan secara detail namun kepada gubernur sudah diberitahukan jumlah kerugiannya.

"Belum tahu kapan pemadaman bergilir sampai kapan akan berakhir," kata Bakti.

Selain itu juga dalam surat pemberitahuan tersebut, PLN Batam meminta dukungan kepada Wali Kota Batam atas kondisi taruf tenaga listrik saat ini.

Pemadaman bergilir yang dilakukan oleh PLN Batam mendapat kecaman dari masyarakat Batam.

Salah satunya, Ian warga Sagulung yang mengaku kesal dengan pelayanan PLN Batam saat ini, akibat pemadaman bergilir membuat aktivitas sehari-hari terganggu.

"Sehari-hari kita sangat membutuhkan listrik, jangan dilakukan pemadaman lah, sehari itu saja sudah dua kali dilakukan pemadaman, kan membuat kita hadi terganggu," kata Ian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews