Gedung Baru Berlantai 8 Diharapkan Beri Keuntungan

BP Batam Masih Merugi Selama ini Dari Sektor Rumah Sakit

BP Batam Masih Merugi Selama ini Dari Sektor Rumah Sakit

BATAMNEWS.CO.ID,Batam - Pembangunan gedung baru Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam berlantai delapan kini dalam pengecoran tahap akhir. 

Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipotero berpesan agar optimalisasi pembangunan rumah sakit yang berada di Sekupang ini bisa diperhatikan dan diawasi sampai pengerjaan selesai. 

"Kita berharap proses pengerjaannya dapat diawasi dan disupervisi dengan baik, prosedur teknis harus serius, karena dana yang digunakan adalah dana pemerintah," ujar Haranto usai peletakkan konstruksi akhir di RSBP, Kamis (7/9/2017). 

Ia juga berharap agar RSBP dapat mendatangkan keuntungan. Selama ini menurutnya perolehan dari Rumah sakit masih merugi.

"Merugi terus, selama ini pendanaan rumah sakit digunakan dari sektor BP yang lainnya, jadi kalau sudah gedung baru kiranya dapat mendatangkan untung karena BP Batam merupakan Badan layanan Umum," kata dia. 

Pembangunan gedung RSBP yang baru ini sudah dimulai pada tahun 2016 dan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2018. Hatanto mengklaim RSBP bisa menjadi ikon bagi pimpinan baru. 

Sehingga ke depan Ia juga menargetkan RSBP bisa menjadi rumah sakit bertaraf internasional. 

"Harapan kita bisa menjadi rumah sakit bertaraf internasional, sekarang saja kita sudah menjadi rumah sakit terbaik se-kepri dalam penanganan jantung," jelas Hatanto. 

Direktur RSBP, Sigit Riyarto menambahkan bahwa kedepan gedung baru nanti akan memiliki alat medis termodern yang akan berpusat pada lantai 2 dan 3. 

"Kalau sudah jadi, nanti kita punya alat yang termodern," kata Sigit. 

Seperti diketahui, gedung RSBP yang baru akan memiliki delapan lantai, dan akan dipergunakan untuk optimalisasi kapasitas ruang rawat inap.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews