Bupati Karimun Lepas Tim Sepakbola U-16 Karimun ke Tingkat Nasional

 Bupati Karimun Lepas Tim Sepakbola U-16 Karimun ke Tingkat Nasional

Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas tim U-16 yang mewakili Kepri dan Karimun ke Liga Kemenpora. (foto: edo/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Karimun - Tim Sepakbola PS Telaga Harapan Kabupaten Karimun, berangkat mewakili Provinsi Kepri ke Ajang Liga Pelajar U-16 Piala Kemenpora 2017 di Magelang, Jawa Tengah, Selasa (5/9/2017).

Tim yang mewakili Kepri di tingkat Nasional tersebut, dilepaskan Bupati Karimun Aunur Rafiq di rumah Dinas Bupati Karimun.

Sebelumnya tim U-16 PS Telaga Harapan Karimun di tahun 2016 meraih juara 1 yang diselenggarakan Dispora Karimun. Dan, sebelum dikirim ke Piala Menpora, PS Telaga Harapan tahun 2017 ini juga meraih juara 1 di tingkat Provinsi Kepri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, sangat bangga dengan para pelajar Karimun karena mereka bisa mewakili Provinsi Kepri di tingkat Nasional. 

"Ya tentunya dalam keberangkatan ini membawa nama baik daerah Karimun dan Provinsi Kepri dan saya yakin pembinaan yang dilakukan para pelatih dan manager sangat baik," ucap Rafiq.

Tidak hanya itu, tim yang tergabung juga harus memiliki mental dan pribadi yang baik. "Dimana anak-anak kita ini harus memiliki mental dan pribadi yang baik, saya berpesan agar fokus dengan pertandingan dan raih juara," kata Rafiq.

Liga Kemenpora tersebut diikuti 32 tim yang berasal dari seluruh provinsi di Indonesia dan berlangsungnya selama 3 hari. Liga dimulai pada hari Rabu (6/9/2017).

Sementara itu pembina sepak bola U-16 Kabupaten Karimun, Sulfanow Putra, menyebutkan untuk Kepri berada di grup C terdiri dari Kalimantan Barat, Bali, dan Papua Barat. 

Dimana tim yang turun dalam liga pelajar tersebut merupakan Pelajar dari SMA N 1 Karimun, SMA N 3 Karimun dan SMP 3 Tebing dan lainnya.

"Kalau kita lihat dari komposisinya di grup C ini kuat-kuat, tapi kita yakin kepada adik-adik kita ini mental juaranya sudah ada," ujar Sulfanow Putra yakin.

Namun, ia juga meminta doa dan restu masyarakat Karimun dan Kepri, untuk selalu diberi keselamatan dalam pertandingan dan meraih juara.

"Karena itu kami meminta doa kepada seluruh masyarakat Karimun, mereka mewakili Kepri tingkat Pelajar U-16, semoga mereka dapat membawa nama baik khususnya Karimun dan Provinsi Kepri," kata Sulfanow dimana juga sebagai anggota DPRD Karimun tersebut.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews