Pengaspalan Jalan Menuju Senempek Gagal Terlaksana di APBD-P 2017

Pengaspalan Jalan Menuju Senempek Gagal Terlaksana di APBD-P 2017

Ruas jalan menuju Dusun II Senempek. (foto: ruz/batamnews)

BATAMNEWS.CO.ID, Lingga - Pembangunan jalan menuju Dusun Senempek Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara dari simpang jalan raya Sungai Pinang lebih kurang sepanjang 3 km, gagal terlaksana menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2017.

Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPR-PKP) Kabupaten Lingga, Indra Asmara Putra membenarkan tidak dilakukannya pengaspalan jalan tersebut di tahun 2017 ini.

"Jalan dari simpang Limbung menuju Senempek belum dapat dibangun tahun ini, Insya Allah di APBD murni tahun 2018," kata dia kepada Batamnews.co.id, Senin (04/09/2017).

Dikatakannya, tidak dilakukan pengaspalan ataupun peningkatan jalan tersebut memandang ruas jalan Senempek tidak memungkinkan dikerjakan pada APBD-P tahun ini.

"Secara program pernah saya sampaikan, itu sudah ada programnya, tapi untuk pelaksanaan di APBD Perubahan ini belum bisa dilaksanakan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, sejak pertama kali dibuka pada tahun 2006 lalu, akses jalan darat menuju Dusun II Senempek itu tak kunjung diaspal.

Ruas jalan yang saat ini masih tanah merah dengan sedikit bebatuan tersebut, kini menjadi jalan satu - satunya bagi warga setempat untuk menuju Daik Lingga sebagai pusat Ibu Kota Kabupaten.

Bahkan, dalam rangka Safari Ramadhan di Masjid Al Taqwa, Dusun II Senempek pada Senin (29/05/2017) lalu, Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar menjanjikan kepada warga setempat pengaspalan jalan menuju desa tersebut masuk prioritas pada APBD-Perubahan.

Namun sayangnya, janji orang nomor dua di Kabupaten Lingga itu belum bisa ditepati di tahun ini.

Padahal, selama ini masyarakat setempat selalu menantikan jalan darat lebih kurang sepanjang 3 km tersebut dapat dilakukan pengaspalan. 

(Ruz)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews