Foto-foto Dramatis Penyelamat Temukan Jasad Dua Pelajar Tenggelam di Natuna

Foto-foto Dramatis Penyelamat Temukan Jasad Dua Pelajar Tenggelam di Natuna

Proses penyelamatan jenazah korban tenggelam di perairan Desa Semedang.

BATAMNEWS.CO.ID, Natuna - Malang nian nasib dua pelajar di Batubi yang ditemukan tidak bernyawa. Keduanya berniat menghabiskan liburan dengan bermain di pantai. Namun musibah tidak dapat terelakkan. Diduga keduanya terseret arus kala berenang.

Upaya tim penyelamat gabungan dari TNI AL , Basarnas, Polair berserta masyarakat menemukan keberadaan dua bocah yang hilang di Pantai Pulau Pasir, Desa Semedang berakhir, Minggu (3/9/2017).

Keduanya Nadia (13), warga Semedang kelas 2 SMP dan Deni, warga Batubi kelas 1 SMP ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto mengatakan pihaknya mengerahkan personel TNI AL dai Pos Sedanau dengan kepal KAL Panda membantu upaya SAR dalam pencarian saat kejadian.

"Para korban dibawa ke pelabuhan Semedang usai dievakuasi. kegiatan SAR sempat dihentikan malam karena jarak pandang terbatas, pelaksanaan juga dibantu masyarakat," ujar Tonny.

Dalam beberapa gambar terlihat bagaimana para nelayan, Basarnas, TNI AL dan Polair menyisir perairan dengan berenang di perairan dengan air berwarna coklat kemerah-merahan tersebut. Sebelum menemukan jenazah korban. Lokasi disekitar memang berada diperairan pulau-pulau dengan pantai hutan bakau.

Tim SAR melakukan pencarian dan menemukan jasad yang mengambang di area perairan yang berwarna coklat kemerahan (air payau) pantai pulau berhutan bakau

Jasad korban berhasil dievakuasi untuk dibawa ke Pelabuhan Semedang, Kecamatan Bunguran Batubi.

(fox)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews